Beranda Satelit Depok Diajari Cara Menanam Jahe Merah dan Cara Mengolahnya

Diajari Cara Menanam Jahe Merah dan Cara Mengolahnya

0
Diajari Cara Menanam Jahe Merah dan Cara Mengolahnya
IST/RADARDEPOK MEMBERIKAN MATERI: Direktur PNJ, Abdillah (berdiri) sedang memaparkan materi pelatihan kepada warga binaan di lokasi P2WKSS
IST/RADARDEPOK
MEMBERIKAN MATERI: Direktur PNJ, Abdillah (berdiri) sedang memaparkan materi pelatihan kepada warga binaan di lokasi P2WKSS

Pemberdayaan masyarakat di lingkungan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di RT01, 03, 07/RW15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, tidak hanya dilakukan oleh Pemkot Depok saja, tetapi kegiatan ini juga didukung oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang memberikan beberapa pelatihan bagi para warga binaan disana.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di sebuah gedung megah berwarna putih yang juga disebut sebagai lokasi P2WKSS, terlihat puluhan warga berkumpul di dalamnya. Warga binaan tersebut hadir untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Direktur PNJ, Abdillah mengatakan, mereka ingin memberdayakan masyarakat dengan menggali potensi yang dimiliki oleh masyarakat tersebut.

“Dengan berbagai kegiatan yang selama ini sudah berjalan, kami siap bersinergi untuk mengabdikan diri kami kepada masyarakat, khususnya di lingkungan P2WKSS,” ujarnya, di sela kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat pengembangan program P2WKSS, Selasa (31/10).

Dia menambahkan, pihaknya akan mengadakan beberapa kegiatan di lokasi P2WKSS, seperti penerapan peraturan tentang perlindungan anak dan perempuan, pengolahan sampah berbasis masyarakat, pengelolaan tanaman jahe merah menjadi minuman sehat dan penanaman jahe merah itu sendiri.

“Beberapa materi akan disampaikan dalam kegiatan ini, kami juga akan melakukan praktik lapangan bagaimana cara yang benar dalam mengelola sampah, maupun menjadikan jahe merah sebagai minuman kesehatan,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para warga, terutama untuk warga binaan P2WKSS dapat menerapkannya untuk menghasilkan barang bernilai ekonomis. (*)