Ditinggal Kerja, Operasi Nila Nihil Tangkapan

In Metropolis
IRWAN /RADAR DEPOK
RAZIA : Aparat gabungan TNI,Polri,dan Satpol PP menggerebek salah satu kos-kosan di kawasan Jalan Margonda,kemarin.

DEPOK-Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP obok-obok tempat kos-kosan di kawasan Jalan Margonda, Kecamatan Beji, kemarin. Operasi Minuman Keras dan Narkotika (Nila) ini sayangnya sudah ditinggal penghuni bekerja, walhasil tak ada satu pun penghuni yang positif narkoba.

Wakasat Narkoba Polresta Depok, AKP Darminto mengatakan, operasi gabungan ini dilakukan di tempat kos-kosan, karena memang kerap dijadikan tempat pesta narkoba. Hal ini berdasarkan laporan yang diterima masyarakat. Tujuan utama operasi ini adalah narkoba.

“Ini adalah Operasi Nila. Kami sengaja pilih kos-kosan ini karena menurut informasi disitu banyak pengguna narkoba,” kata Darminto kepada Radar Depok, kemarin.

Hasil operasi yang dilakukan disayangkan tidak membuahkan hasil. Ia mengatakan, di titik sebagai sasaran operasi penghuninya kebanyakan sudah beraktifitas seperti bekerja. “Sebagian besar sudah pergi karena kabarnyan penghuni disini rata-rata adalah perempuan malam, ya mungkin sudah pergi kerja,” terangnya.

Darminto mengatakan, hasil operasi sekarang ini tidak membuahkan hasil. Pihaknya, tidak patah arang. Bahkan, akan mengelar operasi serupa untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Depok. “Tentu saja operasi serupa akan terus kami lakukan,” tegas dia.

Di lokasi, saat operasi digelar sejumlah kamar kosan yang didatangi petugas tampak sepi dan terkunci dari luar. Petugas hanya berhasil mendapati sekitar tiga penghuni yang terbukti tidak menggunakan narkoba.

Monica, salah satu penghuni kosan mengaku, sebelum didatangi puluhan petugas, sebagian besar penghuni kamar kos telah lebih dulu kabur. “Banyak yang pada kabur dari siang. Saya ngapain kabur, saya enggak macam-macam. Mungkin itu yang kabur pada takut diperiksa kali,” ucapnya.

Perempuam 23 tahun ini juga mengatakan, rata-rata para penghuni kamar kos adalah pemandu karaoke dan Sales Promotion Girl (SPG).  Ketika disinggung apakah dikosan ini kerap dijadikan ajang pesta narkoba? Monica pun mengaku tak mengetahuinya. “Disini sekarang kebanyak anak baru, iya rata-rata disini LC dan SPG tapi ada juga mahasiswinya. Kalau ada yang mabuk atau narkoba itu urusan masing-masing saya enggak tahu,” tuturnya.(irw)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu