DPRD Godog Raperda Dana Cadangan Pilkada

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEMBAHASAN: Pansus I DPRD Kota Depok usai rapat kerja pembahasan Raperda di Hotel Ciputra, Cibubur, Kota Bekasi, Selasa (31/10) malam.

DEPOK – DPRD Kota Depok tengah menggodog Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Depok tentang pembentukan dana cadangan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kota Depok di Hotel Ciputra, Cibubur, Kota Bekasi.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat dikonfirmasi Radar Depok. “Memang, saat ini sedang pembahasan awal,” kata pria yang akrab disapa HTA kepada Radar Depok.

Kata dia, saat ini pihaknya melalui Panitia Khusus (Pansus) 1, sedang mengadakan rapat kerja pembahasan awal terkait Raperda Kota Depok tentang pembentukan dana cadangan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kota Depok dan Raperda Kota Depok tentang pembudayaan gemar membaca.

“Dua Raperda yang dibahas,” paparnya.

Raperda tersebut berdasarkan usulan dari pemerintah daerah untuk dana cadangan Pilkada. Karena, disatu sisi, pihaknya tidak ingin dalam proses demokrasi yang dilaksanakan di Kota Depok terhambat akibat tidak punya uang.

“Jangan sampai PPK atau PPS tidak bisa digaji, atau operasional-operasional lain tidak bisa dilaksanakan, mau sosialisasi tapi tidak bisa karena anggarannya tidak ada,” terangnya.

Untuk itu, jauh-jauh hari sudah prepare kesiapan anggaran. Tentunya, sambung HTA, DPRD Kota Depok dan Pemkot Kota Depok, tidak menutup mata terhadap kebutuhan penyelanggara dan pengawas Pemilu, selama mengikuti aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Harus sesuai dengan aturan. Semoga Pansus 1 bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan Raperda tersebut bisa disahkan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pansus I, Fitri Hariono mengatakan, Raperda tersebut masih dalam tahap pembahasan awal dan masih perlu kajian serta berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait guna menggali informasi.

“Besok (hari ini) kami akan mengundang dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) untuk meminta pandangan,” kata Fitri.  (cky)

You may also read!

PNS jalan di sekitar pemkot

Tunjangan Uang Pulsa ASN Belum Sampai Kota Depok

BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa

Read More...
ilustrasi pemadaman listrik PLN

Area Pemadaman Listrik di Depok 4 September 2020, Dimulai Pukul 13:00

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perusahaan Listrik Negara (PLN) merilis jadwal dan area pemadaman listrik secara bergilir di Unit Pelaksanaan Pelayanan

Read More...
GMMD sosialisasi narkoba

GMDM Gencarkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

SEMANGAT : Foto bersama setelah acara penyerahan dana kepedulian sosial PT. Pegadaian Kantor Wilayah VIII

Read More...

Mobile Sliding Menu