Dua Siswa Juara Robotik

In Pendidikan
IST JUARA: Ferdiasyah Santosa dan Fahish Huwaida Abdillah siswa dari SD Muhammadiyah Sawangan berhasil meraih prestasi di ajang 4Th Kontes Robot Nusantara International Robotic Competition for Pimary and Secondary School.

DEPOK – Dua siswa dari SD Muhammadiyah Sawangan, yakni Ferdiasyah Santosa siswa kelas V dan Fahish Huwaida Abdillah Kelas IV berhasil meraih prestasi di dua kategori lomba pada ajang 4Th Kontes Robot Nusantara International Robotic Competition for Pimary and Secondary School.

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Juanda mengatakan, dua kategori tersebut, yakni menjadi Best Excelent Award di Brick Speed Junior, yakni Ferdiasyah Santosa dan Fahish Huwaida Abdillah. Sedangkan, untuk kategori yang satunya lagi, yakni Road Challange Junior atas nama Fahish Huwaida Abdillah berhasil menjadi juara kedua, dan meraih medali perak.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk sekolah. Perlahan tapi pasti, ekskul Robotik di SD Muhammadiyah Sawangan terus menuai prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Juanda menjelaskan, di kategori Brick Speed Junior, peserta yang berupa tim harus menyusun satu buah robot dan diselesaikan dalam waktu maksimal 10 menit. Di kategori ini, yang menjadi penilaian adalah kecepatan, ketepatan, dan bentuk robot yang dibuat. Dalam kategori ini, Ferdi dan Fahish berhasil menyelesaikan dua robot dalam waktu kurang dari 2 menit.

“Dengan torehan waktu 2 menit, maka Ferdi dan Fahish menjadi tim yang tercepat menyelesaikannya,” terangnya.

Juanda menuturkan, untuk kategori Road Challange Junior, tiap peserta harus mengendalikan robot dengan cepat mengitari jalur menggunakan remot kontrol. Peserta harus sesuai dengan jalur dan halang rintang yang ditentukan. Robot tersebut tidak boleh melewati jalur dan menjatuhkan halang rintang, karena dapat mengurangi nilai. Penilaian lomba ini, yaitu kecepatan menapai garis akhir dan kesesuaian jalur, serta ketepatan halang rintang yang dilalui.

“Semoga siswa kami bisa terus mengukir prestasi dan mampu bersaing dengan peserta lomba dari sekolah lain, bahkan dari negara lain. Ini juga menjadi pemicu pihak sekolah untuk terus mengembangkan ekskul robotik sebagai wadah siswa dalam menyalurkan bakatnya,” terangnya. (peb)

You may also read!

RSUI terima pasien rujukan

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

RSUI : Sejumlah kendaraan melintas di dekat gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). FOTO :

Read More...
gedung RSUI

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – YS (52) seorang pasien virus Korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu