Beranda Politika Endah: Tiap Wilayah Harus Kreatif

Endah: Tiap Wilayah Harus Kreatif

0
Endah: Tiap Wilayah Harus Kreatif
RICKY/RADAR DEPOK KREATIF: Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti saat mengunjungi lukisan 3 dimensi di Jalan Tondano Raya RW03 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
KREATIF: Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti saat mengunjungi lukisan 3 dimensi di Jalan Tondano Raya RW03 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti mendorong Pemkot Depok untuk membangun kreatifitas dan ke khasan di tiap wilayah seperti dicontohkan warga serta pemuda yang membuat lukisan 3 dimensi di Jalan Tondano Raya RW03 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

Menurut dia, apa yang dilakukan Karang Taruna dan warga di Jalan Tondano Raya luar biasa. Sebab, dari ide cemerlang tersebut membuat suasana lingkungan menjadi destinasi wisata dadakan yang meriah.

“Sangat positif dan membangun citra lingkungan, selain menjadi menarik, lokasi itu juga menjadi bersih dan tentunya warga sekitar pasti merawatnya dengan baik,” kata Endah kepada Radar Depok.

Adanya ide tersebut, kata Endah, menjadi sebuah penyejuk, khususnya untuk mengusir dahaga warga Depok guna berwisata dan melepas penat akan rutinitas sehari-hari.

“Saya sudah berkunjung langsung ke sana, sangat bagus. Bahkan, bisa dijadikan objek foto yang menarik,” terangnya.

Ia berharap agar virus positif tersebut bisa menularkan ke lingkungan lain seantero Kota Depok. Bahkan, dapat mendunia dengan hadirnya kampung 3 dimensi di Kota sejuta Belimbing.

Karenannya, lanjut Politikus Demokrat ini, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporiata) wajib membina tiap lingkungan atau pemuda, dan jga menganggarkan demi kreatifitas anak muda di Kota Depok.

“Tentunya saya berharap, pemuda Kota Depok juga menjadi bagian untuk membangun citra positif Kotanya, dengan menjadi pemuda yang trampil dan profesional dalam menata kotanya untk lebih nyaman dan asri,” tandasnya.

Sementara, Ismayanti Rahmi salah seorang warga yang datang ke lokasi tersebut mengatakan, Jalan Tondano semua biasa saja dan sama dengan jalan lainnya. Namun, setelah adanya lukisan 3 dimensi ini, menjadi menarik dan membuat orang ingin melihat langsung, meski dari wilayah lain.

“Saya saja penasaran, waktu lihat diberita jadi pengen lihat langsung. Sekarang ke sampaian juga dan foto-foto di sini,” kata Isma. (cky)