Beranda Pendidikan Gebyar Muharram BKPRMI Pancoranmas Adakan Lomba-lomba

Gebyar Muharram BKPRMI Pancoranmas Adakan Lomba-lomba

0
Gebyar Muharram BKPRMI Pancoranmas Adakan Lomba-lomba
PEBRI/RADAR DEPOK ACARA: Siswa dari salah satu TAAM yang menjadi LPPKS - BKPRMI Kecamatan Pancoranmas sedang mengikuti lomba menyusun balok kayu, Rabu (8/11).
PEBRI/RADAR DEPOK
ACARA: Siswa dari salah satu TAAM yang menjadi LPPKS – BKPRMI Kecamatan Pancoranmas sedang mengikuti lomba menyusun balok kayu, Rabu (8/11).

DEPOK – LPPKS – BKPRMI Kecamatan Pancoranmas mengadakan Gebyar Muharram dalam rangka Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Dalam kegiatan yang diadakan di TAAM Rista yang berlokasi di Jalan Caringin Raya, Gg. Masjid Lama RT03/04, Kelurahan Rangkepanjaya tersebut, diselenggarakan berbagai macam perlombaan.

Panitia Gebyar Muharram, Na’amah mengatakan, lomba yang diadakan adalah menyusun balok kayu, senam Hijaiyah, dan praktik Salat Subuh. Pesertanya adalah siswa-siswa dari TAAM yang ada di kawasan Kecamatan Pancoranmas, yakni ada 11 TAAM yang ikut serta.

“Ini adalah perlombaan yang diadakan tiap tahunnya di BKPRMI Kecamatan Pancoranmas,” ucapnya kepada Radar Depok.

Na’amah menuturkan, diadakannya tiga perlombaan tersebut, tentunya ada banyak manfaatnya. Menyusun balok kayu, bertujuan untuk melatih kreativitas siswa dan imajinasinya, lalu untuk senam Hijaiyah untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh siswa. Sedangkan, untuk lomba praktik Salat Subuh, untuk meningkatkan keimanan siswa, yang sesuai dengan latar belakang TAAM, yakni pendidikan agama Islam.

Untuk pengumuman juaranya diadakan acara puncak di TAAM At Tauhid yang berada di Jalan Pindahan. Dalam acara puncak tersebut, juga diadakan berbagai macam penampilan siswa dari beberapa TAAM yang ada di Kecamatan Pancoranmas.

“Lombanya sesuai dengan juknis Gemas Sakinah, yang merupakan juknis lomba tiga tahunan yang diadakan BKPRMI, tetapi di Kecamatan Pancoranmas diadakan tiap tahunnya,” jelasnya. (peb)