Beranda Satelit Depok Gelar Sayembara Rp50 Ribu/KTP untuk Pertahankan Adipura

Gelar Sayembara Rp50 Ribu/KTP untuk Pertahankan Adipura

0
Gelar Sayembara Rp50 Ribu/KTP untuk Pertahankan Adipura
DICKY/RADARDEPOK TERSEBAR: Sejumlah sampah liar yang berserakan di Jalan H. Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
TERSEBAR: Sejumlah sampah liar yang berserakan di Jalan H. Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Masih saja ditemukan pembuang sampah liar di Jalan H. Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Kelurahan Duren Mekar meminta masyarakat untuk menangkap tangan pembuang sampah liar. Tidak hanya itu, masyarakat yang menangkap pembuang sampah liar akan mendapatkan uang sebesar Rp150 ribu per KTP.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Saat melintas di Jalan H. Suhaemi, tepatnya tidak jauh dari Kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, ditemukan sejumlah kantong plastik berisikan sampah yang tergeletak di pinggir jalan.

Saat ditemui di ruang kerja, Lurah Duren Mekar, Ujang Salahudin mengatakan, tidak dapat dipungkiri, masih ditemukan sampah liar disekitar Jalan H Suhaemi. Padahal, pihak kelurahan bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, rutin melakukan pembersihan ditempat tersebut.

“Selain dibersihkan di tempat yang dijadikan pembuangan sampah liar sudah pernah diberikan spanduk peringatan,” ujar Ujang disela kesibukannya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasi Tramtib Kecamatan Pancoranmas menjelaskan, untuk menambah semangat pihaknya akan memberikan apresiasi uang sebesar Rp150 ribu, kepada masyarakat yang berhasil menangkap pembuang sampah liar. Nantinya, oknum pembuang sampah liar diminta untuk menyerahkan kartu identitas penduduk ataupun kartu identitas keterangan diri lainnya, untuk ditindaklanjuti mengikuti sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

Ujang mengungkapkan, telah meminta kepada pengurus lingkungan untuk menggerakkan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ujang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah, baik di dalam saluran maupun di lahan kosong.

“Kita jaga prestasi Adipura yang telah diraih dengan meningkatkan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Ujang. (*)