Beranda Metropolis Gubernur : Sekda Baru Ditangan Walikota

Gubernur : Sekda Baru Ditangan Walikota

0
Gubernur : Sekda Baru Ditangan Walikota
DICKY/RADARDEPOK MERIAH SEKALI : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, dan GM Radar Depok Iqbal Muhmamad saat membaur bersama ribuan warga Depok di acara Fun Day Depok, kemarin. 

 

DICKY/RADARDEPOK
MERIAH SEKALI : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, dan GM Radar Depok Iqbal Muhmamad saat membaur bersama ribuan warga Depok di acara Fun Day Depok, kemarin.

DEPOK-Sepertinya Sekretaris Daerah (Sekda) Depok akan segera diumumkan. Kemarin, saat menghadiri even terakbar di Kota Depok : Adipura Fun Day, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pastikan sudah menandatangi hasil rekomendasi yang di kirim Kota Depok.

“Jalurnya melalui gubernur untuk rekomendasi. Jadi hasil konsultasi sudah ditandatangani sebelum berangkat ke Jepang pekan kemarin,” kata Aher, kepada Radar Depok, kemarin.

Aher pun tidak tahu menahu ketiga nama calon sekda yang diserahkan oleh Walikota Depok. Ia menegaskan, penetapan Sekda Depok yang baru itu hak preogratif Walikota Depok. ”Pokoknya tidak ada urusan, karena walikota punya hak penuh untuk penetapan Sekda Depok,” tegas Aher.

Menurut Aher, berdasarkan hasil konsultasi dengan Kemendagri, Walikota Depok dipersilahkan untuk mengangkat salah satu dari tiga calon untuk menjadi Sekda Depok. Walikota punya hak penuh untuk menetapkan siapa Sekda kota Depok.

“Jadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) hanya sebatas menilai hasil dan proses panitia seleksi dalam pencalonan sekda. Namun, penentuan siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Kota Depok akan diputuskan oleh Walikota Depok sendiri,” tegas Aher.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku, juga tidak tahu siapa yang bakal dipilih dari ketiga nama calon Sekda Depok.  “Saya belum diajak bicara, saya ngga tahu siapa yang bakal jadi Sekda Depok,” tegas Pradi.

Informasi yang diperoleh  awak media Radar Depok, pelantikan Sekda Depok akan dilaksanakan dalam minggu-minggu ini. “Kemungkinan Jumat (10/11) ini,” terang seorang sumber di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.(irw)