Beranda Metropolis Gudang Kosmetik Setengah Miliar Hangus

Gudang Kosmetik Setengah Miliar Hangus

0
Gudang Kosmetik Setengah Miliar Hangus
FOTO : Ahmad Fachry TAK TERSISA: Sejumlah anak sedang berada disekitar gudang kosmetik yang terbakar di Jalan Lavender, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (4/11). Puluhan personel pemadam kebakaran Kota Depok dikerahkan untuk memadamkan api.
FOTO : Ahmad Fachry
TAK TERSISA: Sejumlah anak sedang berada disekitar gudang kosmetik yang terbakar di Jalan Lavender, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (4/11). Puluhan personel pemadam kebakaran Kota Depok dikerahkan untuk memadamkan api.

DEPOK-Si jago merah melahap habis sebuah gudang kosmetik tiga lantai di Jalan Lavender, RT02/11, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Sabtu (4/11) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebanyak 10 unit mobil pemadam dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, diturunkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

Peristiwa ini cukup menggemparkan warga sekitar, yang sebagian besar tengah terlelap saat kejadian. Sebab, keberadaan gudang cukup dekat dengan perumahan dan permukiman warga.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menjelaskan, pihaknya menerima informasi kebakaran di gudang kosmetik tersebut sekira pukul 01.45.

“Sekitar pukul 02.00, petugas kami sampai di lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan,” kata Yayan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, butuh waktu sekitar dua setengah jam untuk menjinakkan api sekaligus pendinginan, agar api tidak muncul kembali. Para personil yang diterjunkan dari Mako Kota Kembang, Pos Walikota, UPT Cimanggis dan UPT Tapos berjibaku ditengah malam untuk mencari sumber api dan memadamkannya.

“Sekitar pukul 04.20, proses pemadaman dan pendinginan selesai,” ujar Yayan.

Belum diketahui dengan pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran di gudang tiga lantai tersebut berawal dari korsleting listrik di mobil pengangkut barang yang terdapat di gudang. Dari sana, api menyambar material yang mudah terbakar di dalam gudang.

“Ada 35 personel dan sembilan mobil pemadam serta satu mobil ranger yang kami turunkan mengatasi api,” tambahnya.

Menurutnya, akibat kebakaran gudang yang diketahui milik Bardie ini, kerugian materi mencapai sekitar setengah miliar rupiah. Pasalnya hampir setengah dari bangunan hangus dilahap si jago merah.

“Tidak ada korban jiwa dan luka karena peristiwa ini,” imbuh Yayan. (ade)