Beranda Pendidikan Guru SDN Ratujaya 4 Dapat Bingkisan

Guru SDN Ratujaya 4 Dapat Bingkisan

0
Guru SDN Ratujaya 4 Dapat Bingkisan
PEBRI/RADAR DEPOK PENGHARGAAN: Orang tua dan siswa memberikan bingkisan hadiah kepada guru dalam rangka Hari Guru.
PEBRI/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: Orang tua dan siswa memberikan bingkisan hadiah kepada guru dalam rangka Hari Guru.

DEPOK – Meningkatkan profesional dan tetap semangat untuk bisa memajukan dunia pendidikan. Hal itu yang disampaikan Kepala SDN Ratujaya 4, Lia Marliani dalam rangka Hari Guru Nasional. Dimana, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya siswa saja yang terlibat, tetapi orang tua pun dilibatkan.

Lia menjelaskan, guru adalah profesi yang penuh dengan tanggung jawab. Karena, proses pendidikan menentukan masa depan dari siswa yang mereka didik. Memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk menjalani hidup kepada siswa, sehingga guru memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

“Siswa dan orang tua memberikan bingkisan dan juga bunga kepada gurunya dalam rangka Hari Guru,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia menjelaskan, dengan adanya hal tersebut tentu semakin mengeratkan hubungan baik antara guru dengan orang tua siswa. Karena dalam dunia pendidikan, tidak hanya guru saja yang memiliki tugas untuk memberikan pendidikan kepada siswa, tetapi orang tua juga memiliki peran yang sangat penting.

Jadi, siswa mendapatkan pendidikan di sekolah dan juga pendidikan di rumah. Pendidikan, tidak hanya sekedar apa yang mereka dapatkan di sekolah, tetapi pendidikan adalah apa yang mereka dapatkan dalam sehari-hari kehidupannya.

“Kerja sama yang baik tentu harus diterapkan antara guru dan orang tua, caranya dengan rutin mengadakan silaturahmi dan komunikasi yang baik,” jelasnya. (peb)