Beranda Politika Hari Pahlawan, HTA: Teruskan Semangat Persatuan

Hari Pahlawan, HTA: Teruskan Semangat Persatuan

0
Hari Pahlawan, HTA: Teruskan Semangat Persatuan
DOK PEMKOT DEPOK FOTO: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo
DOK PEMKOT DEPOK
FOTO: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

DEPOK – Memakai Hari Pahlawan yang jatuh hari ini. Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, sebagai anak bangsa wajib memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan meneruskan semangat persatuan.

“Sebagai anak bangsa, kita wajib memberikan penghargaan kepada para pahlawan,” tutur Hendrik Tangke Allo usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, kemarin.

Kata dia, hasil perjuangan yang sudah dirasakan saat ini merupakan jasa para pahlawan. Tentunya, sebagai generasi penerus bangsa yang menikmati zaman kemerdekaan harus mengenang dan terus mengingat jasa para pahlawan.

“Kami (DPRD Kota Depok) bersama Pemkot Depok dan lembaga mitra secara rutin melaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan di Pondok Rajeg,” papar pria yang akrab disapa HTA ini.

Ia menilai di zaman kemerdekaan ini, buah perjuangan yang dihasilkan para pahlawan harus diterusan.

“Apa itu, ya kita jaga persatuan, kebersamaan,” ujarnya.

Dahulu, ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini, para pahlawan yang berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan, mereka tidak memandang suku, agama, ras dan dari mana asalnya.

“Tapi mereka satu, bergandengan tangan satu tujuan untuk memi rde kakang Indonesia,” ungkapnya.

Karenanya, lanjut HTA, sangat miris jika saat ini masyarakat Indonesia tidak bisa mempertahankan Semangat persatuan itu. “Jadi tidak boleh lagi ada perbedaan apapun sukunya, agamanya, etnisnya, semua satu bangsa Indonesia,” pungkasnya. (cky)