Beranda Politika HTA Tengok Pembangunan Musala di Bedahan

HTA Tengok Pembangunan Musala di Bedahan

0
HTA Tengok Pembangunan Musala di Bedahan
PEDULI: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (tengah) saat memberikan bantuan untuk pembangunan Musala Nurul Yakin di RT03/02 Kelurahan Bedahan, Sawangan, kemarin.Foto:Ricky/Radar Depok
PEDULI: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (tengah) saat memberikan bantuan untuk pembangunan Musala Nurul Yakin di RT03/02 Kelurahan Bedahan, Sawangan, kemarin. Foto:Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM  Ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo menginginkan agar hibah bantuan sosial (Bansos) oleh pemerintah untuk rumah ibadah bisa meningkat jadi Rp50 juta. Sebelumnya hanya Rp10 juta.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa HTA ini usai memberikan bantuan secara pribadi untuk untuk pembangunan Musala Nurul Yakin di RT03/02 Kelurahan Bedahan, Sawangan, kemarin.

Menurut HTA, dirinya memberikan bantuan secar pribadi ini lantaran menginginkan musala yang dalam tahap pembangunan ini dapat segera rampung dan bisa dipergunakan oleh masyarakat.

“Ini dalam rangka kepedulian terhada sesama anak bangsa, kita tidak melihat ada perbedaan, ketika harus dibantu dan kita mampu, ya harus dibantu. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Apalagi membangun tempat ibadah,” kata HTA usai menyerahkan bantuan.

Kedepan, politikus PDIP ini  juga menginginkan bantuan Bansos pemerintah ke rumah ibadah, seperti masjid, musala, gereja, pura dan klenteng, bisa ditingkatkan dari yang diatur di Perwal sebesar Rp10 juta menjadi minimal Rp50 juta untuk setiap bantuan Bansos.

“Semoga Pak Walikota setuju dengan usulan saya terkait penambahan nominal hibah Bansos untuk rumah ibadah,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Bedahan, Mahfudin Abe yang mendampingi HTA ke lokasi, mengajak masyarakat di sekitar agar terus mempertahankan kegiatan yang sangat baik ini, karena perjuangan harus terus dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai hasil yang msksimal.

“Apalagi membangun musala yang kita tahu ini sangat bernilai tinggi sekali baik dari mata manusia itu sendiri bahkan tentunya rahmat dan ridho Allah SWT,” ucap Abe.

Sementara, Ketua Pembangunan Musala Nurul Yakin, Danih mengucapkan terima kasih atas kepedulian HTA yang memberikan bantuan untuk membantu proses pembangunan musala tersebut.

“Saya selaku ketua pembangunan dan mewakili tokoh masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan bantuan yg diberikan dari Pak HTA dan Pak Abe,” pungkas Danih. (cky)