Beranda Satelit Depok Infrastruktur Pondok Cina Sudah 70 Persen

Infrastruktur Pondok Cina Sudah 70 Persen

0
Infrastruktur Pondok Cina Sudah 70 Persen
INDRA SIREGAR/RADARDEPOK RAMPUNG: Salah satu proyek drainase di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji yang sudah rampung pengerjaanya.
INDRA SIREGAR/RADARDEPOK
RAMPUNG: Salah satu proyek drainase di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji yang sudah rampung pengerjaanya.

DEPOK – Pembangunan infrastruktur di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji sudah hampir mencapai seratus persen. Hal tersebut terlihat dengan rampungnya beberapa pengerjaan pembangunan yang sudah berjalan selama beberapa bulan belakangan.

Diketahui ada empat titik lokasi perbaikan jalan, lima titik perbaikan saluran air dan dua turap yang saat ini sudah mencapai 40 persen ditargetkan akan rampung diakhir bulan Desember 2017.

Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, Munir mengatakan, anggaran bantuan kelurahan umumnya terpakai untuk perbaikan jalan lingkungan dan drainase. Sedangkan, untuk non fisik digunakan untuk program yang ada di kelurahan.

“Hampir 70 persen untuk pembangunan dan 30 persen nya non fisik. Pembangunan itu berdasarkan hasil Musrenbang dan semua sudah hampir selesai pengerjaannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait pembangunan di wilayah Kelurahan Pondok Cina, LPM berperan dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Jadi tugas LPM membantu lurah dalam pelaksanaan urusan pembangunan, sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah, karena pembangunan infrastruktur di Kelurahan Pondok Cina sudah terealisasi. Meski ada yang belum dibangun, nantinya akan disampaikan pada Musrenbang selanjutnya.

“Alhamdulillah sudah baik. Kami berharap kepada dinas terkait, agar lebih selektif dalam pengawasan kualitas pekerjaan, sehingga warga hanya tinggal merawatnya saja,“ tutupnya. (cr1)