Beranda Pendidikan Inovasi untuk Dunia Pendidikan Dinamis

Inovasi untuk Dunia Pendidikan Dinamis

0
Inovasi untuk Dunia Pendidikan Dinamis
PEBRI/RADAR DEPOK HADIAH: Guru SDN Sukamaju Baru 1 diberikan apresiasi dari siswanya, Senin (27/11).
PEBRI/RADAR DEPOK HADIAH: Guru SDN Sukamaju Baru 1 diberikan apresiasi dari siswanya, Senin (27/11).

DEPOK – Momen Hari Guru di SDN Sukamaju Baru 1, dikemas dalam rasa keakraban antara siswa dan guru. Dimana, acara yang diadakan Senin (27/11) tersebut, guru mendapatkan bingkisan hadiah dari siswa, sebagai wujud apresiasi kepada guru atas jasanya yang telah mendidik dan membina siswa.

Kepala SDN Sukamaju Baru 1, Erlin Erliani mengatakan, pemberian apresiasi kepad aguru tentun saja diharapkan bisa meningkatkan semangat guru, kalau apa yang mereka lakukan, yakni mendidik dan membina siswa, adalah sebuah pekerjaan yang mulia.

“Siswa menjadi memiliki pengetahuan tentu berkat adanya peran dari guru. Jadi, sebagai bentuk apresiasi dari siswa, guru diberikan hadiah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Erlin menjelaskan, dunia pendidikan bersifat dinamis, oleh karena itu, guru harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Salah satu caranya, yakni dengan selalu melakukan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan di eranya. Inovasi adalah sebuah pembaharuan yang harus dilakukan oleh guru, agar proses pembelajaran tetap bisa berlangsung dengan baik, dan dipahami seluruh siswa.

“Guru jangan sampai berpuas diri. Selain memberikan ilmu pengetahuan, guru juga harus terus mencari dan menggali ilmu pengetahuan,” jelasnya. (peb)