Beranda Satelit Depok Irmas Peringati Sumpah Pemuda dan Santuni Yatim

Irmas Peringati Sumpah Pemuda dan Santuni Yatim

0
Irmas Peringati Sumpah Pemuda dan Santuni Yatim
DICKY/RADARDEPOK MERIAH: Suasana peringatan Sumpah Pemuda dan santunan yatim remaja Irmas di lingkungan RW02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (08/11) malam.
DICKY/RADARDEPOK MERIAH: Suasana peringatan Sumpah Pemuda dan santunan yatim remaja Irmas di lingkungan RW02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (08/11) malam.

DEPOK  – Tidak ada kata terlambat sebagai generasi muda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ikatan Remaja Masjid Baitur Rahman (Irmas) RW2, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda dan santunan anak yatim di lapangan serbaguna RT01/02 kelurahan setempat.

Ketua RW2, Kelurahan Duren Mekar, Akib Aman mengatakan, peringatan sumpah pemuda merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan remaja Irmas dan Katar RW2. Untuk itu, remaja Irmas mengadakan upacara peringatan Sumpah Pemuda untuk menanamkan rasa nasionalisme ditubuh remaja.

“Selain peringatan Sumpah Pemuda kami mengadakan santunan yatim RW2,” ujar Akib kepada Radar Depok, kemarin.

Akib menjelaskan, ada 36 anak yatim RW2 dari lima RT yang diberikan santunan. Total santunan yang diberikan sebesar Rp12.600.000 yang dihimpun dari pengurus lingkungan, majelis talim, masyarakat, donatur, dan stake holder lainnya.

Tidak hanya itu, sambung Akib anak yatim selain mendapatkan santunan berupa uang, juga diberikan paket sembako. Sembako yang diberikan berupa mie instan, gula pasir, susu, beras, minyak goreng kemasan, dan kebutuhan pokok lainnya. Akib menambahkan, dilingkungan RW02 anak yatim mendapatkan hak pendidikan, sehingga biaya pendidikan mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi mendapatkan bantuan dari lingkungan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan peringatan sumpah pemuda dan santunan yatim,” terang Akib.

Ketua Irmas RW2 Kelurahan Duren Mekar, Fahmi menuturkan, sebagai generasi muda, Irmas akan berusaha menggerakkan remaja untuk melakukan kegiatan positif, diantaranya mengikuti pengajian remaja, membantu kegiatan lingkungan, dan kegiatan positif lainnya.

“Kami ingin berkontribusi dalam memberikan kegiatan positif dilingkungan RW02,” tutp Fahmi. (dic)