Jaga Kondisi dengan Menghindari Adanya Karang Gigi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PERIKSA: Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi saat memeriksa kesehatan gigi salah satu pasiennya di ruang periksa gigi Puskesmas Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Jangan heran saat menyikat gigi, gusi gigi akan berdarah, hal itu disebabkan dengan adanya karang yang berasal dari sisa makanan. Untuk itu, UPF Puskesmas Duren Seribu meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Sejak pagi, Puskesmas Duren Seribu tampak dipenuhi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan. Disalah satu ruangan tepatnya di Poli Gigi, terlihat Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi sedang memeriksa kesehatan gigi masyarakat. Selain melaksanakan pemeriksaan, perempuan yang pernah bertugas di UPT Puskesmas Cinere memberikan penjelasan tentang karang gigi.

Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi mengatakan, gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang terpenting. Peran gigi sangat penting untuk tubuh, terutama dalam mengunyah makanan sebagai asupan gizi. Namun, masih ada masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan gigi.

“Apabila masyarakat kurang memperhatikan kebersihan gigi, bukan tidak mungkin akan timbul karang gigi,” ujar perempuan yang mengenakan hijab.

Akibat adanya karang gigi, sambung Dewi selain menyebabkan gusi berdarah, karang gigi dapat mengakibatkan bau mulut. Hal itu dikarenakan karang gigi terbentuk karena sisa plak yang mengalami mineralisasi. Untuk itu, dia meminta masyarakat dapat mencegah terjadinya karang gigi.

Dewi menjelaskan, untuk menghindari karang gigi masyarakat dapat menyikat gigi sehari dua kali. Selain itu, masyarakat dapat mengkonsumsi makanan berserat dengan catatan, harus mengunyah menggunakan gigi kiri dan kanan secara bergantian.

“Mengkonsumsi makanan berserat secara tidak langsung ikut menyikat gigi,” tutup Dewi. (*)

You may also read!

laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...
mahasiswa baru universitas jayabaya

FTI Universitas Jayabaya Terima 196 Mahasiswa Baru

PELANTIKAN : Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Jayabaya melantik mahasiswa baru di Tahun Akademik 2020/2021

Read More...
idris dan imam saat pendaftaran

Berbekal Pengalaman, Idris-Imam Optimis Menang

DAFTAR : Didampingi pentolan partai dari Koalisi TAS, paket pasangan bakal calon walikota, Mohammad Idris

Read More...

Mobile Sliding Menu