Beranda Satelit Depok Jaga Saluran Air Cegah DBD dan Chikungunya

Jaga Saluran Air Cegah DBD dan Chikungunya

0
Jaga Saluran Air Cegah DBD dan Chikungunya
Lurah Pasir Putih, Sudadih
Lurah Pasir Putih, Sudadih

DEPOK – Mulai memasukinya musim penghujan di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, masyarakat perlu mengantisipasi terjadinya genangan air dan merebaknya penyakit demam berdarah dan chikungunya. Untuk itu, saluran air perlu dilakukan perawatan dan dibersihkan, kemarin.

Lurah Pasir Putih, Sudadih mengatakan, untuk menghindari genangan air saat hujan salah satu kuncinya dengan menjaga saluran air dilingkungan masyarakat. Untuk itu, dia mengajak pengurus lingkungan dan masyarakat untuk merawat saluran air.

“Menjaga saluran dan membersihkan saluran air dapat dilaksanakan dengan kerja bakti,” ujar Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih menjelaskan, terjadinya genangan air dikarenakan saluran air tidak dapat menampung air hujan sehingga menggenang ke jalan lingkungan. Untuk itu, masyarakat dapat membersihkan saluran air dari sedimen tanah, lumpur, dan sampah.

Tidak hanya itu, sambung Sudadih dengan membersihkan saluran air dan menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat akan terhindar dari penyakit berbasis lingkungan, salah satunya penyakit demam berdarah dan chikungunya.

“Masyarakat harus mengantisipasi terjangkitnya penyakit demam berdarah dan chikungunya,” tutup Sudadih. (dic)