DICKY/RADARDEPOK RUSAK: Salah satu kondisi kerusakan di Jalan Durian Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin
DICKY/RADARDEPOK
RUSAK: Salah satu kondisi kerusakan di Jalan Durian Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin

DEPOK – Kerusakan Jalan Durian yang melintasi wilayah Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari belum mendapatkan perbiakan pada tahun ini. Diperkikaran, perbaikan jalan tersebut, dilakukan pada 2018.

Lurah Duren Seribu, Ade Ahyadi mengatakan, Jalan Durian cukup lama mengalami kerusakan, dan sudah diajukan pihak kelurahan untuk mendapatkan perbaikan. Pengajuan tersebut merupakan upaya kelurahan dalam merespon keluhan masyarakat akan kerusakan di jalan tersebut.

“Kami bersama pengurus LPM sudah mengajukan perbaikan Jalan Durian, namun sepertinya belum terealisasi,” ujar Ade kepada Radar Depok, kemarin.

Ade mengungkapkan, belum mengetahui penyebab tidak terealisasinya perbaikan Jalan Durian. Dia menduga, perbaikan Jalan Durian tertunda karena mengalami gagal lelang. Namun, pihaknya sudah mengajukan jalan tersebut untuk mendapatkan perbaikan pada 2018.

Sebelumnya, sambung Ade, Jalan Durian pernah dilakukan penambalan untuk lubang yang rusak. Namun, karena jalan tersebut banyak dilalui kendaraan  besar ataupun kecil, tambalan tersebut tidak bisa bertahan lama, dan akhirnya rusak lagi.

“Masyarakat dapat bersabar dan berharap tahun depan perbaikan Jalan Durian dapat terealisasi,” ucap Ade.

Secara singkat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Manto Jorghi menuturkan, untuk Tahun Anggaran 2017, ada beberapa Jalan Kota yang ditangani di wilayah Kecamatan Bojongsari, diantaranya, Jalan Raya Curug, Jalan H Suhaemi perbatasan dengan Duren Seribu, Jalan Reni Jaya, Jalan Jalan H Muhari, dan Jalan Serua Raya.

“Sedangkan Jalan Durian untuk tahun ini belum mendapatkan perbaikan jalan,” singkat Manto. (dic)