Jalan Raya Muchtar Rutin Kerendem

In Satelit Depok
DICKY/RADARDEPOK MELUAP: Saluran air di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari yang mengalami pendangkalan, Senin (27/11).

DEPOK – Apabila hujan turun, dapat dipastikan saluran air di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, atau tepatnya di depan Pom bensin Bojongsari akan meluap. Akibat luapan saluran air, jalan tersebut mengalami genangan.

Salah seorang pedagang makanan yang tidak jauh dari saluran, Rojak mengatakan, saat turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Jalan Raya Muchtar atau depan pom bensin Bojongsari akan mengalami genangan air, dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter.

“Genangan air diakibatkan saluran tersebut mengalami pedangkalan,” ujar Rojak kepada Radar Depok, kemarin.

Rojak mengungkapkan, untuk meminimalisir terjadinya luapan air, dia berharap Pemkot Depok dapat melakukan normalisasi saluran tersebut. Dia menilai, pedangkalan saluran tersebut diakibatkan sedimen tanah atau lumpur.

Rojak menjelaskan, beberapa waktu lalu saat hujan lebat banyak kendaraan bermotor yang melintas di luapan saluran tersebut, mengalami mati mesin. Tidak hanya itu, akibat meluapnya air Jalan Raya Muchtar mengalami kemacetan yang cukup panjang.

“Pemkot Depok harus segera membenahi saluran air di Jalan Raya Muchtar,” terang Rojak.

Sementara itu, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat menuturkan, untuk menghindari terjadinya genangan air, pihaknya bersama dengan pengurus lingkungan dan instansi terkait melaksanakan kerja bhakti.

Udang meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok, dapat membuat sodetan pembuangan air ke arah utara, karena saluran yang berada di dekat Pom Bensin Bojongsari diperkirakan mampu menampung air. Selain itu, pihaknya telah mengusulkan pembuatan saluran dalam Musrenbang 2017 yang akan dikerjakan pada 2018.

“Kami berharap penananganan saluran air dapat segera ditangani untuk menghindari genangan,” tutup Undang. (dic)

You may also read!

MTQ kota depok ke subang

Depok Kirim 54 Kafilah ke MTQ Jabar XXXVI

LEPAS : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, memberikan sambutan sekaligus melakukan Pelepasan Peserta

Read More...
fadil haq tidar

PC TIDAR Depok Gencarkan #BeraniBerubah

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Surat Keputusan (SK) DPP

Read More...
jamsostek hari pelanggan

BPJAMSOSTEK Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

HARI PELANGGAN : BPJAMSOSTEK Cabang Depok turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020. Pada giat

Read More...

Mobile Sliding Menu