PEBRI/RADAR DEPOK SERASI: Para pengurus Jam'iyyah TK Al Azhar 45 berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pembinaan dari Jamiyah Sekolah Al Azhar Pusat, Rabu (22/11).
PEBRI/RADAR DEPOK
SERASI: Para pengurus Jam’iyyah TK Al Azhar 45 berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pembinaan dari Jamiyah Sekolah Al Azhar Pusat, Rabu (22/11).

DEPOK – Jam’iyyah TK Al Azhar 45 mengadakan kegiatan pembinaan untuk para pengurusnya. Dalam kegiatan yang dilangsungkan di TK tersebut, yang memberikan materi adalah Kepala Bidang Kemuridan, Jam’iyyah, dan Pusat Pengembangan Pembelajaran.

Ketua Jam’iyyah TK Al Azhar 45, Rahma Nir Agnitya Charliyan mengatakan, pembinaan dari pengurus Jam’iyyah Sekolah Al Azhar Pusat, sudah menjadi agenda tahunan. Dimana, para pengurus Jamiyah TK Al Azhar 45, diberikan penjelasan tentang fungsi dan tugas sebagai orang tua siswa di Sekolah Al Azhar.

“Ini adalah kegiatan untuk pengembangan peran dari Jam’iyyah di Sekolah Al Azhar. Seluruh pengurus ikut serta dalam kegiatan pembinan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rahma menjelaskan, sebenarnya seluruh orangtua adalah anggota dari Jam’iyyah, tetapi untuk kepengurusannya, dari tiap kelas ada dua perwakilannya untuk menjadi pengurus di Jam’iyyah. Dengan adanya Jam’iyyah, menurut Rahma bisa mempermudah pemberian informasi untuk orang tua dari pihak sekolah, dan juga untuk menjalin komunikasi yang baik sesama orangtua.

“Jam’iyyah bisa menjembatani hubungan baik antara pihak sekolah dengan orang tua. Jadi, orang tua bisa menyampaikan aspirasinya melalui Jam’iyyah , dan nanti Jamiyah akan menyampaikannya ke pihak sekolah,” katanya.

Rahma menuturkan, orangtua juga memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan pendidikan di sekolah. Oleh karena itu, dengan keberadaan Jam’iyyah juga membantu pihak sekolah dalam berbagai kegiatan untuk siswa. Misalnya dalam melaksanakan kegiatn Field Trip, orang tua juga bisa berperan aktif untuk keberlangsungan kegiatan tersebut.

“Harus ada kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua, dengan begitu tujuan pendidikan bisa tercapai dengan baik,” tuturnya. (peb)