Beranda Satelit Depok Kegiatan Positif Cegah Kenakalan Remaja

Kegiatan Positif Cegah Kenakalan Remaja

0
Kegiatan Positif Cegah Kenakalan Remaja
Lurah Depok Jaya, Mahindra
Lurah Depok Jaya, Mahindra

DEPOK – Menanggulangi kenakalan remaja yang kian marak belakangan ini, seperti penyalahgunaan narkotika, tawuran dan lain sebagainya, dibutuhkan peran semua pihak. Termasuk remaja itu sendiri. Cara yang dapat dilakukan remaja dengan mengikuti berbagai kegiatan positif yang ada di lingkungan sekolah, rumah, maupun lingkungan pergaulan.

Seperti apa yang disampaikan Lurah Depok Jaya, Mahindra mengajak remaja di wilayahnya untuk aktif dan mengisi kegiatan – kegiatan yang  positif. Menurutnya, dengan berkegiatan positif dapat mencegah timbulnya kenakalan remaja.

“Remaja seharusnya mengisi waktu dengan kegiatan positif, misalnya terlibat dalam kegiatan karang taruna (katar) tingkat RW. Ini salah satu cara memberikan manfaat bagi diri serta wilayahnya, tapi tetap dalam pengawasan orangtua,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini di wilayah Depok Jaya sudah mendapatkan fasilitas umum yang terbilang cukup, berupa taman yang berfungsi sebagai tempat olahraga maupun sarana hiburan warga.

“Di taman, remaja dapat memanfaatkannya untuk membuat suatu kegiatan yang positif. Kami mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi di wilayah, ” jelasnya.

Ia menambahkan, remaja di Kelurahan Depok Jaya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan pembangunan Kota Depok.

“Remaja harus menjadi generasi yang berkualitas. Jika mereka sudah terjerumus ke hal negatif, maka harapan untuk maju semakin kecil. Selain itu, juga dapat mengecewakan orangtua,” tutupnya. (cr1)