Beranda Satelit Depok Kelurahan Pondok Petir Cetak 1.056 E-KTP

Kelurahan Pondok Petir Cetak 1.056 E-KTP

0
Kelurahan Pondok Petir Cetak 1.056 E-KTP
DICKY/RADARDEPOK CETAK: Operator Pencetakan dan Perekaman KTP El- Kelurahan Pondok Petir, Komang Komarudin tengah melakukan pencetakan di kantor setempat, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
CETAK: Operator Pencetakan dan Perekaman KTP El- Kelurahan Pondok Petir, Komang Komarudin tengah melakukan pencetakan di kantor setempat, kemarin.

DEPOK – Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, terus melakukan percepatan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Saat ini, Sudah tercetak 1.056 E-KTP dan sedang diberikan ke masyarakat yang telah melakukan perekaman maupun perubahan.

Operator E-KTP Kelurahan Pondok Petir, Komang Komarudin mengatakan, setelah mendapatkan pasokan blangko dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, dia telah melakukan pencetakan E-KTP sebanyak 1.056 keping.

“Sudah kami cetak dan sebagian telah kami berikan kepada masyarakat,” ujar pria yang disapa Komarudin kepada Radar Depok, kemarin.

Komarudin menjelaskan, dari data yang dimilikinya dari 2016 hingga Agustus tahun ini, di Kelurahan Pondok Petir ada 3.454 jumlah permohonan. Jumlah tersebut terdiri dari 1.906 perekaman baru, 904 pindahan, 336 pemohon baru, 113 perubahan, 134 hilang, dan 61 rusak.

Komarudin mengungkapkan, untuk saat ini telah tercetak 1.056 keping, dan cetakan kedua sebanyak 1.548 keping. Untuk saat ini, pihaknya belum dapat mencetak pemohon baru karena masih dalam penunggalan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kementerian Dalam Negeri. Atas hal tersebut, sehingga masih ada 2.098 yang belum tercetak.

“Kami masih menunggu status Print Ready Record untuk melakukan perekaman,” tutup Komarudin. (dic)