Beranda Politika Komisi D Siap Perjuangkan Guru Honorer

Komisi D Siap Perjuangkan Guru Honorer

0
Komisi D Siap Perjuangkan Guru Honorer
RICKY/RADAR DEPOK MENERIMA : Komisi D dan perwakilan Disdik saat menerima kedatangan guru honorer ke DPRD Kota Depok beberapa waktu lalu.

 

RICKY/RADAR DEPOK
MENERIMA : Komisi D dan perwakilan Disdik saat menerima kedatangan guru honorer ke DPRD Kota Depok beberapa waktu lalu.

DEPOK – Komisi D DPRD Kota Depok siap memperjuangkan nasib guru honorer. Caranya, dengan mengkaji beberapa tuntutan para guru honorer untuk disampaikan kepada Pemkot Depok agar segera ditindaklanjuti.

“Para guru ini adalah ujung tombak dalam menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas,” tutur Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana Mulyoyunanda.

Ia menjelaskan, permintaan guru honorer akan dikaji dan dipelajari lebih jauh. Adapun beberapa permintaan mereka, seperti meminta pemerintah untuk memperhatikan mereka, terutama dari sisi kesejahteraan.

Sebab, lanjut Pradana, saat ini, gaji guru honorer di Depok sangat jauh dari kata cukup, yakni sebesar Rp1,3 Juta. Nominal ini tentunya jauh dari cukup dan sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mereka curhat kepada kami atas minimnya perhatian dari Pemkot Depok. Ada tiga tuntutan mereka, yakni mengenai SK untuk para guru honorer, peningkatan kesejahteraan dan yang terakhir adalah diikutsertakan menjadi peserta BPJS yang dibiayai oleh pemerintah,” papar Politikus Demokrat ini.

Untuk itu, pihaknya akan mengirimkan surat hasil pertemuan tersebut dengan para guru honorer kepada Komisi A DPRD Depok agar bisa secara resmi duduk bersama untuk langkah apa kedepan yang akan dilakukan.

Sebab, Komisi D melihat sisi urgent dari curhatan tenaga pendidik yang selama ini berjuang untuk para pelajar di Kota Depok. Karena pengabdian para guru honorer ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi lantaran sudah ada yang mengabdi puluhan tahun.

“Saya sebagai Fraksi Demokrat melihat ini sangat penting untuk diperjuangkan. Jangan sampai nanti di masa yang akan datang tuntutan mereka belum terealisasi. Untuk itu, kami akan segera publish surat rekomendasi ke pihak eksekutif,” kata Pradana.

Diketahui, beberapa waktu lalu, guru honorer Depok menyambangi DPRD Kota Depok untuk meminta kejelasan nasib mereka. (cky)