DICKY/RADARDEPOK HARU: Seluruh Muspika Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, saat menghadiri pisah sambut Danramil 05 Sawangan, di halaman Koramil 05 Sawangan, kemarin.

 

DICKY/RADARDEPOK
HARU: Seluruh Muspika Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, saat menghadiri pisah sambut Danramil 05 Sawangan, di halaman Koramil 05 Sawangan, kemarin.

DEPOK – Pergantian pimpinan disebuah instansi merupakan suatu hal yang rumlah. Begitupun yang terjadi di Koramil 05 Sawangan. Usai pengumuman pergantian Komandan Koramil 05 Sawangan beberapa waktu lalu, kemarin, Koramil 05 Sawangan menggelar pisah sambut Danramil 05 Sawangan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapt Inf Ibrahim mengatakan, perpindahan tempat tugas merupakan sudah hal yang wajar didalam tubuh anggota TNI. Begitupun yang terjadi kepada dia saat ditunjuk untuk menjadi Pasiter di Kodim 0508/Depok, yang sebelumnya sebagai Danramil 05 Sawangan.

“Banyak hal pelajaran dari masyarakat Sawangan dan Bojongsari saat memimpin Koramil 05 Sawangan,” ujar Ibrahim kepada Radar Depok, kemarin.

Ibrahim menjelaskan, selama bertugas mengayomi dan menjaga kondusifitas masyarakat, pihaknya selalu menjaga sinergitas Muspika Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Dia melihat, masyarakat Kecamatan Sawangan dan Bojongsari merupakan masyarakat yang aktif, sehingga apabila ada kegiatan sosial, tingkat kepartisipasian masyarakat sangat tinggi.

Ibrahim berharap, Danramil Koramil 05 Sawangan yang saat ini dipimpin Kapt Arh Erwin Syahputra Tambunan, dapat melanjutkan kembali hubungan antar Muspida dalam menjalankan tugas Kodim 0508/Depok maupun Koramil 05 Sawangan. Selain itu, anggota Koramil 05 Sawangan, dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi dalam membantu masyarakat maupun peningkatan keamanan.

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu saya selama menjalankan tugas di Koramil 05 Sawangan,” terang Ibrahim.

Sementara itu, Danramil 05 Sawangan, Kapt Arh Erwin Syahputra Tambunan menuturkan, meminta dukungan dan arahan kepada Muspika, pengurus lingkungan, dan tokoh masyarakat Kecamatan Sawangan dan Bojongsari selama menjalankan tugas memimpin Koramil 05 Sawangan.

“Jangan segan untuk menegor saya apabila ada kesalahan atau kealfaan dalam menjalankan tugas,” tutup Erwin. (dic)