Beranda Satelit Depok Koramil 05 Sawangan Tanggap Bencana

Koramil 05 Sawangan Tanggap Bencana

0
Koramil 05 Sawangan Tanggap Bencana
DICKY/RADARDEPOK SINERGI: Koramil 05 Sawangan bersama Aparatur Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, saat memperingati hari jadi TNI sebagai bentuk sinergitas di halaman Koramil 05 Sawangan, beberapa waktu lalu.
DICKY/RADARDEPOK
SINERGI: Koramil 05 Sawangan bersama Aparatur Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, saat memperingati hari jadi TNI sebagai bentuk sinergitas di halaman Koramil 05 Sawangan, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Mulai memasuki musim penghujan dan beberapa kali terjadi angin kencang,  membuat Koramil 05 Sawangan,  untuk siap menghadapi dalam membantu masyarakat yang terkena bencana. Koramil 05 Sawangan telah menyiapkan sejumlah alat bantuan untuk melakukan evakuasi apabila terjadi bencana di tengah masyarakat, kemarin.

Damramil 05 Sawangan, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, untuk menindak lanjutin arahan dari pimpinan, Koramil 05 Sawangan siap tanggap bencana dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.  Hal itu sebagai bentuk respon cepat TNI melihat peralihan musim yang terjadi saat ini ditengah masyarakat.

“Kami akan menyiapkan anggota untuk membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi apabila terjadi bencana, ” ujar Ibrahim kepada Radar Depok, kemarin.

Ibrahim menjelaskan, selain menyiapkan anggota Koramil 05 Sawangan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah peralatan evakuasi,  salah satunya perahu karet yang akan digunakan apabila terjadi banjir. Koramil 05 Sawangan,  telah memetakan beberapa titik banjir,  seperti di Perumahan BSI Duren Mekar dan Villa Pamulang Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari.

Ibrahim mengungkapkan, selain kesigapan dalam tanggap bencana,  Koramil 05 Sawangan,  saat ini tengah ikut membantu perbaikan Rumah Tidak Layak Huni milik Minah di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.  Selain itu,  pihaknya telah melaksanakan rehab rumah veteran di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kami selalu siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana untuk melakukan evakuasi, ” tutup Ibrahim.  (dic)