Beranda Satelit Depok KWT Delima Punya Keterampilan Baru

KWT Delima Punya Keterampilan Baru

0
KWT Delima Punya Keterampilan Baru
INDRA/RADARDEPOK MEMBERSIHAKAN: Anggota KWT Delima Rutin membersihkan Kebun Toga milik mereka.
INDRA/RADARDEPOK MEMBERSIHAKAN: Anggota KWT Delima Rutin membersihkan Kebun Toga milik mereka.

DEPOK – Kelompok Wanita Tani (KWT) Delima di RW15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranamas punya peranan yang vital untuk memenuhi kebutuhan tanaman obat bagi warga di sekitar RW15.

Saat ini KWT Delima, baru memiliki sebidang tanah yang menjadi kebun Tanaman obat keluarga (Toga) yang ada di RT07/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Pembina KWT Delima, Masenih mengatakan, di kebun Toga tersebut kini sudah ditanami tumbuh – tumbuhan yang kaya akan manfaat kesehatanya, seperti lidah buaya, sirih, cabe, jahe dan yang terbaru mereka menanam jahe merah.

“Toga tersebut nantinya dapat di manfaatkan warga binaan P2WKSS di RW15 yang membutuhkanya,” ucap masenih.

Dia menambahkan, anggota KWT Delima sangat peduli akan keberadaan kebun Toga tersebut, sehinga mereka rutin membersihkan lingkungan sekitar kebun Toga setiap pekannya.

“Suapaya tumbuhan obat tersebut, tumbuh dengan baik dan tidak terserang hama, kami selalu membersihkannya,” tambah Masenih.

Lebih jauh, Masenih mengatakan, saat ini KWT Delima baru saja mendapat ilmu baru dalam teknik menanam dan mengolah Jahe Merah yang diajarkan langsung oleh tenaga pengajar dari Politeknik Negeri Jakarta.

“Nantinya Jahe Merah kami bisa menjadi olahan berkhasiat yang bisa dipasarkan ke masyarakat, tentunya akan menambah penghasilan anggota KWT Delima,” tutupnya. (cr1)