Lima Remaja Ikut Pendidikan Bela Negara di Rindam Jaya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SELESAI PENATARAN: Remaja yang baru selesai mengikuti pendidikan Bela Negara berfoto bersama Anggota Koramil 01/Pancoranmas.

Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat-syarat tentang pembelaan yang diatur dengan undang-undang. Spektrum bela negara itu sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata. Untuk itu, baru-baru ini Koramil 01/Pancoranmas mengirimkan lima orang remaja bermental dan berkemauan tinggi untuk mengikuti pendidikan Bela Negara di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di ruangan berwarna hijau dengan dipenuhi nuansa loreng ala seragam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI), seorang pria berbadan tegap sedang melaksanakan tugas kemiliteranya. Pria itu adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Pancoranmas, Kapten. Inf. Kholidi.

Di sela – sela kegiatanya, Kapten Inf. Kholidi mengatakan, Koramil 01/ Pancoranmas baru saja mengirimkan lima orang anak remaja yang merupakan warga Kecamatan Pancoranmas dan juga warga Kecamatan Cipayung untuk mengikuti kegiatan Bela Negara di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

“Tiga remaja dari Kecamatan Cipayung dan dua orang dari Kecamatan Pancoranmas,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, para remaja tersebut akan mengikuti kegiatan Bela Negara selama tiga hari dengan  mengikuti kegiatan fisik seperti, peraturan baris – berbaris, selain itu ada juga pembekalan materi tentang kebangsaaan dan patriotisme, dan beberapa kegiatan semi militer lainya.

“Kami memililih lima orang remaja yang memiliki kemauan dan semangat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya itu, tetapi mental mereka juga harus diperhatikan,” sambungnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan Bela Negara tersebut merupakan kegiatan dari TNI yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang berwawasan kebangsaan dan patriotisme. Sehingga saat mereka terjun di masyarakat sudah memiliki mental yang baik dan kuat.

“Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan bela negarta tersebut, mereka bisa mendapatkan ilmu yang baru, serta bisa menjadi pion untuk menularkan semangat kebangsaaan dan patriotisme kepada orang – orang yang ada di sekitarnya,” tutupnya,. (*)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu