Beranda Satelit Depok LPM Rangkepanjaya Apresiasi Pengecoran

LPM Rangkepanjaya Apresiasi Pengecoran

0
INDRA/RADARDEPOK
MENINJAU: LPM Kelurahan Rangkepanjaya Lama, Sonih Cakel ( kanan) saat meninjau lokasi proyek pengecoran jalan di wilayah Kelurahan Rangkepan Jaya Lama.

DEPOK –  Proyek pengecoran jalan lingkungan (jaling) di wilayah Kelurahan Rangkepanjaya diapresiasi LPM setempat. Sebab dari beberapa titik pengecoran jaling yang dilakukan selama setahun di wilayah Kelurahan Rangkepanjaya berjalan dengan baik dan hasilnya dirasa memuaskan.

Ketua LPM Kelurahan Rangkepanjaya, Sonih Cakel mengatakan, dirinya merasa cukup puas dengan pembuatan jaling di wilayahnya. Hal tersebut di ungkapkanya saat meninjau lokasi pengecoran jaling di RT2/22, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas.

“Saya lihat pelaksanaan pengecoran sudah berjalan baik, komunikasi antara LPM dengan Kontraktor berjalan dengan baik, sehingga pengawasan dan hasil dari pengecoran tersebut menjadi baik pula,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pengecoran di RT2/2 dapat dilihat bagaimana kontraktor mengerjakannya dengan baik, tanpa menyepelekan hal – hal yang kecil dalam pengerjaannya. Dia mengatakan, sebelum di cor, pekerja terlebih dahulu meletakan plastik sebagai dasar, agar hasil dari pengecoran menjadi maksimal.

“Panjang jalan yang di cor di RT2/2, Kelurahan Rangkepanjaya sekitar 150 meter dengan lebar 2 meter,” tambahnya.

Sepeninjauan Sonih Cakel, para kontraktor yang mengerjakan jaling di wilayahnya juga menggunakan material yang sepesifikasinya sesuai dengan standar yang diajukan Pemkot Depok.

“Kita tahu, sudah menjadi rahasia umum ada kontraktor yang “nakal” dalam pengerjaan proyek seperti ini, tapi kami tidak pernah menemuinya di Kelurahan Rangkepanjaya,” tutupnya. (cr1)