Lurah dan RW Tidak Tahu

In Satelit Depok
INDAH/RADAR DEPOK
KONDISI TERKINI: GSS Ciliwung yang berlokasi di RT02/09, Kelurahan Tugu, akan dibangun taman.

DEPOK – Ketua RW09 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Eddy Husein mengaku tidak tahu-menahu adanya pembangunan taman di bibir Garis Sempadan Sungai (GSS) Ciliwung yang berlokasi di RT02.

“Kalau jembatan di Jalan Akses UI itu masuk RT02/09. Tapi saya belum melihat kondisinya seperti apa. Saya bahkan tidak mengetahuinya,” ujar Eddy kepada Radar Depok, kemarin.

Bukan hanya Eddy, Lurah Tugu, Syaiful Hidayat pun tidak tahu adanya pembangunan taman di GSS Ciliwung yang dilakukan salah seorang warga bernama Syaifudin.

“Saya belum dengar ada berita seperti itu. RT, RW-nya tidak ada yang laporan kepada saya,” kata Syaiful.

Syaiful menegaskan bahwa jika ada bangunan yang berada di atas sungai maka hukumnya tidak boleh. Hari ini (Rabu, 1/11), rencananya akan ada sosialisasi GSS di Kelurahan Tugu oleh BBWSCC.

“Kalau ikut aturan tidak boleh. Tapi lihat nanti kedepannya seperti apa,” katanya.

Terpisah, Ketua LPM Tugu, Edy D. Iswanto mengatakan, BBWSCC akan menyisir lokasi tersebut guna melihat apakah Syaifudin salah atau tidak.

“Nanti kita ke lokasi tempat yang jadi perbincangan tersebut. Apabila melanggar harus ditindak dengan tegas,” kata Edy.

Edy mengaku jika sudah melihat ke lokasi, namun tidak dapat menentukan sepihak apakah Syaifudin pengelola taman samping Sungai Ciliwung tersebut dapat dikatakan benar atau salah.

“Saya sudah lihat, tapi BBWSCC yang dapat menentukan apakah salah atau tidak. Kita sudah tentukan titik yang akan kita lihat bersama-sama,” ujarnya.

Jika lahan tersebut dibuat dengan alasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Edy memastikan jika Syaifudin tidak melanggar. Asalkan tidak dibangun bangunan.

“Kalau RTH atau taman boleh. Seperti di lahan (Universitas) Gunadarma setelah jembatan Akses UI juga dibuat seperti itu,” kata Edy. (ind)

You may also read!

ilustrasi pilkada 2020

Pilkada Depok Bisa Saja Menerapkan E-Rekap

    RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Kota Depok kemungkinan menerapkan aplikasi e-rekap/Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada hasil akhir pada Pilkada Serentak

Read More...
balai pelatihan dompet sampah

SMK Informatika Utama Kini Punya Balai Latihan Dompet Sampah

RESMI : SRM SDM UIT JBB, Didi menandatangani prasasti didirikannya Balai Latihan Dompet Sampah-SMK Informatika

Read More...
ilustrasi penemuan obat korona

47 Kelurahan di Depok Zona Merah, Baktijaya Tertinggi Kasus Aktif Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Dari 11 kecamatan yang di Kota Depok, masih ada 47 kelurahan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu