Beranda Politika Melihat 10 November di KPU Kota Depok

Melihat 10 November di KPU Kota Depok

0
Melihat 10 November di KPU Kota Depok
RICKY/RADAR DEPOK KHIDMAT: Jajaran KPU Kota Depok selepas upacara peringatan Hari Pahlawan, di Kantor KPU Kota Depok, kemari.
RICKY/RADAR DEPOK
KHIDMAT: Jajaran KPU Kota Depok selepas upacara peringatan Hari Pahlawan, di Kantor KPU Kota Depok, kemari.

Tidak hanya mempersiapkan dan menyelenggarakan pesta demokrasi di Kota Depok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok juga turut memperingati hari Pahlawan dengan menggelar upacara di kantor sekretariatnya Jalan Kartini Raya No. 19 Kelurahan Depok, Pancoranmas, kemarin.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Di kantor KPU Kota Depok berbeda dari hari biasanya, komisioner dan staf berkumpul di halaman parkir, baik PNS maupun non PNS melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Dengan sikap sempurna dan penuh khidmat seluruh elemen yang bertugas di penyelenggara Pemilu tingkat Kota Depok ini mengikuti prosesi upacara hingga selesai.

Komisioner KPU Kota Depok, Nana Sobarna pun didaulat sebagai pembina upacara saat itu bersedia berbagi informasi dengan Radar Depok.

“Karena kebetulan teman-teman komisioner yang lain sedang ada acara di luar kota, maka saya yang jadi pembina upacaranya,” kata Nana.

Upacara ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran KPU Republik Indonesia nomor 7 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2017.

Sehubungan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-1027/M.Sesneg/Set/TU.00.04/11/2017 tanggal 2 November 2017. Perihal Penyelenggaraan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2017.

“Upacara dihadiri oleh Kasubag dan staf kesekretariatan di lingkungan KPU Kota Depok,” papar Nana.

Sebagai pembina upacara, Nana mengingatkan agar kita sebagai generasi penerus bangsa harus ingat kepada jasa para pahlawan, yang rela mengorbankan jiwa raga nyawa dan sebagainya untuk kemerdekaan bangsa.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, kita tidak boleh lupa bahwa kemerdekaan yang diraih adalah berkat perjuangan para pahlawan.

“Karenanya jangan sampai kita tidak mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Salah satu upaya mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan adalah dengan mengabdi kepada negara termasuk dengan cara menjadi penyelenggara pemilu atau pemilihan, tempat mengabdi saat ini.

“Karenanya sama-sama kita ciptakan suasana demokratisasi di kota tercinta ini dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik, apalagi kita akan menyelenggarakan Pilgub Jabar 27 juni 2018 yang akan datang,” ucap Nana. (*)