Melihat Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya oleh BSI

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK SIMBOLIS : Ketua panitia Alfan Hidayat secara simbolis melakukan penyegelan hasil donasi kepada Susi Susilowati selaku perwakilan dari Kaprodi Jurusan Hubungan Masyarakat Bina Sarana Informatika saat Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya di BSI Depok, Jalan Margonda Kecamatan Beji, beberapa waktu lalu.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Margonda Depok mengadakan acara amal yang dibalut dengan acara musik yang dinamakan Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya.

LAPORAN: Ricky Juliansyah

Sekitar 500 peserta membanjiri halaman parkir yang tredapat di BSI Margonda Depok. hamper seluruhnya terbius oleh alunan musik yang dimainkan para grup band, yang saat itu mendapat giliran unjuk kemampuan di atas panggung.

Mereka datang tidak hanya ingin memanjakan mata dan telinga menikmati alunan musik, tetapi dalam even tesebut, mereka juga menyisihkan uang untuk beramal, sesuai dengan tema yang mengusung “Bermusik Untuk Beramal”.

Ketua panitia Alfan Hidayat menjelaskan, even itu merupakan salah satu syarat dalam pengambilan nilai untuk Kuliah Kerja Praktek (KKP) mahasiswa yang dilaksanakan delapan  Mahasiswa/Mahasiswi Jurusan Publik Relation yang dilaksanakan 11 November kemarin.

“Tujuan awalnya untuk meringankan beban etnis Rohingya di Myanmar, sekaligus penilaian KKP kami,” tutur Alfan.

Rangkaian acara Parade Band yang diawali dengan acara simbolisasi penyegelan hasil donasi mahasiswa Bina Sarana Informatika Margonda dan dilanjutkan oleh penampilan dari 14 band beserta penampilan special dari band Rasdjiman.

Acara Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya ini berbeda dengan banyak acara lain yang sedang memburu simpati dari mahasiswa tentang isu Etnis Rohingya yang sedang hangat, karena acara ini mampu menyatukan antara kegiatan bermusik melalui parade band dan beramal dengan cara pengumpulan donasi.

Mendekati puncak acara, para peserta yang menghadiri lokasi halaman kampus Bina Sarana Informatika Margonda semakin bertambah. Walaupun cuaca yang sedang diguyur hujan ringan tidak menyuruti animo penonton untuk tetap menyaksikan penampilan dari 14 band yang tampil.

Secara umum, penampilan yang dilakukan oleh band tersebut bertujuan untuk membuat peseta yang hadir terhibur. Tentunya disetiap band yang tampil, masing masing dari mereka selalu mengingatkan akan kebebasan bagi kaum Etnis Rohingya.

Peserta yang hadir semakin larut dalam kemeriahan yang ada saat acara yang ditunggu-tunggu pun tampil, yaitu penampilan dari band Rasdjiman. Melalui lagu-lagu yang dilantunkan oleh band Rasdjiman, terselip pesan pesan perdamaian dan saling membantu satu sama lain.

Pada intinya, rangkaian acara Parade band Senandung Kasih untuk Rohingya ini dapat menyatukan kegiatan bermusik untuk beramal untuk meringankan beban Etnis Rohingya,

“Total penggalangan dana sama sekali tidak dihitung, karena ada sumbangan sukarela dari kelas, juga dari ticketing dan registrasi peserta band. Seluruh hasilnya langsung kami serahkan ke Unicef,” ucap Alfan. (*)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu