Mengintip Pemilihan Ketua DPC PKS Cimanggis

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK
PEMILIHAN : Kader DPC PKS Cimanggis saat mengikuti Pemira untuk memilih Ketua DPC-nya di kantor DPC PKS Cimanggis

Memanfaatkan kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Cimanggis mengadakan Pemilihan Raya untuk menentukan Ketua DPC masa Bakti 2017-2020 menggunakan system komputerisasi di kantor DPC PKS Cimanggis.

Laporan: Ricky Juliansyah

Di kaca jendela terdapat foto-foto kader, yang merupakan profil calon ketua DPC PKS Cimanggis, lengkap dengan biodata dan pengalaman organisasi yang pernah atau masih dijabat mereka masing-masing.

Sementara, beberapa laptop yang ditaruh panitia di meja mulai dipergunakan satu per satu kader yang datang ke Kantor DPC PKS Cimanggis, sebagai fasilitas untuk menentukan calon pilihan mereka.

Maklum saja, pada Pemilihan Raya Ketua DPC PKS Cimanggis kali ini menggunakan system komputerisasi. Makanya banyak computer jinjing yang disiapkan panitia penyelenggara.

Ketua DPC PKS Cimanggis Demisioner, Ade Supriatna mengatakan pihaknya menggunakan system komputerisasi ini untuk menjawab perkembangan teknologi, dan juga kader PKS Cimanggis melek akan teknologi.

Terkait dengan pemilihannya sendiri, pelaksanaan pemilihan dilakukan dengan mengundang semua kader untuk memilih tiga kader dari 10 kader calon Ketua DPC.

Adapun 10 calon Ketua DPC PKS Cimanggis tersebut,  antara lain, Ade Supriatna, Venny Zano, Heridianto, Aris Roso Yudono, Yayan Darmawangsa, Bayu Adi Permana, Redi Syahrir Akbar, Muhammad Ayyub, Indrayatna Kurniawan dan Guna Wargiana

“Pemililihan ini adalah bentuk konsulidasi kader PKS Cimanggis, dimana kader memberikan suara dalam menentukan kecendrungan pilihan ketua DPC PKS Cimanggis serta ajang silaturahim Kader dengan struktur dengan kader se Cimanggis,” kata Ade.

Menurut Ade Supriatna, hasil semuanya diserahkan ke DPD PKS Depok yang memiliki wewenang mengangkat ketua DPC.

“Nanti yang menentukan di tingkat DPD,” ucap Ade.

Pemilihan ini juga dihadiri Sri Utami, anggota DPRD yang juga kader PKS yang tinggal di Cimanggis. Ia menjelaskan proses penjaringan Calon Ketua DPC dilakukan secara demokratis.

“Ini menjadi bukti bahwa proses demokratisasi PKS berjalan dengan baik. Sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam AD ART. Bahwa ketua-ketua struktur dipilih berdasarkan aspirasi dr bawah,” ujar Sri Utami.

Untuk meramaikan dan memeriahkan pemiliahan tersebut, panitia menyediakan lapak-lapak untuk berdagang di area bazaar. (*)

You may also read!

pelayanan BPJS kesehatan di depok

Ada Keringanan untuk Peserta JKN-KIS yang Nunggak Iuran

ILUSTRASI : Petugas saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Kota Depok

Read More...
aktivitas di mal depok

Tak Ada Sanksi Jika Melanggar Jam Malam di Depok

PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas warga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO :

Read More...
razia pelanggar PSBB di margonda

Hasil Razia Rp12.600.000 Masuk PAD

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu