Mengintip Persiapan Pemilihan LPM Cisalak Pasar

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto sedang meninjau persiapan pemilihan LPM di kantor LPM Jalan Jamrud VI Perumahan Permata Puri 1, Kelurahan Cipas, Cimanggis, kemarin.

Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis tengah mempersiapkan pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Periode 2018-2021 yang akan dilaksanakan pada 10 Desember mendatang. Dan, mulai 1-4 November, panitia membuka pendaftaran bakal calon ketua LPM.

Laporan : RICKY JULIANSYAH

Seiring berakhirnya masa bakti pengurus LPM Kelurahan Cipas, di kelurahan yang dipimpin Lurah Cahyanto akan menggelar pesta demokrasi ditingkat kelurahan, yakni pemilihan Ketua LPM periode 2018-2021.

Panitia pelaksanaan pemilihan ketua LPM Kelurahan Cipas pun telah dibentuk, dimana ketuanya Edy Hermawan.

Radar Depok yang saat itu menyambangi kantor LPM Kelurahan Cipas di Jalan Jamrud VI Perumahan Permata Puri 1, Kelurahan Cipas, Cimanggis pun diberitahukan perihal hajat tiga tahunan di tiap kelurahan.

“Menindaklanjuti hasil rapat panitia pada 24 Oktober kemarin, pemilihan Ketua LPM periode 2018-2021 akan dilaksanakan pada 10 Desember,” kata Edy.

Saat ini, lanjut Edy, panitia pun telah membuat surat edaran dan akan disebar kepada para ketua RT/RW se-Kelurahan Cipas. Di Cipas sendiri, sekarang terdapat 9 RW dengan 55 RT.

Kata Edy, seluruh prosedur, persyaratan dan tata tertib tentang pemilihan Ketua LPM sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak menyimpang dari bingkai Perda di Kota Depok.

“Persyaratannya sudah terlampir di edaran yang kami kirimkan ke ketua lingkungan, berikut dengan siapa saja yang memiliki hak suara pada pemungutan 10 Desember nanti, berikut dengan tahapan-tahapannya, saat ini tahapan pendaftaran, dari 1-4 November,” terang Edy.

Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto yang menyempatkan meninjau persiapan panitia pemilihan LPM di sekretariat mengatakan, pihaknya sebagai aparatur pemerintahan tentunya akan berlaku netral dan pada prinsipnya mendukung kegiatan pemilihan LPM sesuai koridornya.

Yang terpenting, lanjut Cahyanto, adanya pemilihan LPM ini menjadi bahan pembelajaran demokrasi bagi masyarakat di Kelurahan Cipas. Terlebih, di 2018 mendatang akan ada momen pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Tanpa mengesampingkan penyelenggara Pemilu, ini juga sebagai modal yang bagus untuk mereka yang memiliki hak suara belajar berdemokrasi,” kata Cahyanto.

Ia berharap, agar pemilihan LPM ini dapat berjalan lancar, mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi administrasi hingga kepengurusan LPM periode 2018-2021 dilantik.

“Saya berharap siapapun yang terpilih, dapat menjalankan amanah dan tanggungjawabnya dengan baik, serta membangun komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintah dan para pengurus di lingkungan,” ucap Cahyanto. (*)

You may also read!

makan jajankus depok

Makan Bareng di Jajankuy Indonesia

JAJAN : Seru-seruan dengan menikmati produk Jajankuy di Jalan Maliki 1 Depok Timur. FOTO :

Read More...
tetap produksi roti di pandemi

Tetap Produksi Roti Dimasa Pandemi

PRODUKSI : Dicky’s Bakery di Jalan Bungur 1 no.20 memproduksi aneka jenis roti. FOTO :

Read More...

Warga Muhammadiyah dan Pilkada (Antara Berimam dan Berma’mum)

  Oleh: Ahmad Isnaini Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Rangkepan Jaya   “KEBENARAN yang tak diorganisir bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu