Beranda Politika NasDem Kawal PIP di Depok

NasDem Kawal PIP di Depok

0
NasDem Kawal PIP di Depok
RICKY/RADAR DEPOK SOSIALISASI: Pakar Penasihat DPD Partai NasDem, Giyo Adi Sofyan (Kedua dari Kanan) didampingi pengurus Nasdem Depok dan Kepsek SMP Negeri 9 Depok saat sosialisasi kepada wali murid di aula SMP Negeri 9 Depok Kecamatan Cipayung.

 

 

RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI: Pakar Penasihat DPD Partai NasDem, Giyo Adi Sofyan (Kedua dari Kanan) didampingi pengurus Nasdem Depok dan Kepsek SMP Negeri 9 Depok saat sosialisasi kepada wali murid di aula SMP Negeri 9 Depok Kecamatan Cipayung.

DEPOK – Sebagai Parpol pendukung pemerintahan era Jokowi-JK, Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus mengawal seluruh program pemerintah, salah satunya Program Indonesia Pintar (PIP).

Kemarin (6/11), DPD Partai Nasdem Kota Depok menyambangi SMP Negeri 9 Depok di lingkungan Kecamatan Cipayung yang siswanya mendapatkan program nasional tersebut.

“NasDem sifatnya hanya mengawal program Pemerintah Jokowi,” tutur Pakar Penasihat DPD Partai NasDem, Giyo Adi Sofyan kepada Radar Depok.

Dalam hal ini, lanjut Giyo, mengawal komitmen program wajib belajar 12 tahun, yaitu SD hingga SMA. Jadi, anak-anak di Indonesia minimal kedepannya harus taman SMA. “Fokusnya di situ, dan NasDem bagian dari partai pemerintah, jadi berkewajiban dalam mengawal itu tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” paparnya.

Sehingga, dalam pelaksanaan, tidak ada yang dibelok-belokan, dikurangi dengan alasan atau argumen apapun juga. Giyo yang juga Bakal Calon DPR-RI Dapil Kota Depok-Bekasi ini menguraikan, untuk SD mendapatkan Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu dan SMA Rp 1 juta, kesemuanya per tahun.

“Nasdem sifatnya hanya mengawal, tapi kedepannya akan memperjuangkan agar lebih masif. Kalau sekarang seluruh Indonesia sekitar 16 juta anak. Kalau di Depok nanti datanya di Dapodik. Ini starting awal, kedepan akan berkelanjutan baru mengetahui data yang valid,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam rangka kepekaan dan kepedulian Partai Nasdem terhadap masyarakat untuk mencerdaskan bangsa, pihaknya akan terus memperjuangkan dan mengawal program tersebut.

“Kembali kepada tujuan kita bernegara, yakni bagaimana membangun masyarakat yang adil, makmur, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ini diawali dengan membangun generasi ini yang dipersiapkan untuk era Indonesia emas,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Rudhi Duta Syahputra menambahkan, inii program pemerintah yang ada di Komisi X DPR RI di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan nama Program Indonesia Pintar (PIP) yang menggunakan dana APBN.

Proses pencairan dana beasiswa ini sangat mudah, pelajar yang berhak mendapat beasiswa cukup menyerahkan surat rekomendasi dari sekolah, foto kopy ijazah dan kartu keluarga siswa bersangkutan ke bank yang telah ditunjuk pemerintah.

“Kami sangat mengawasi dan mengawal sehingga bisa sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Tentunya kami sangat mengawal program pemerintah agar tepat sasaran,” kata Duta.

Di Depok sendiri, lanjut Duta, NasDem merencanakan pendistribusian PIP kepada ribuan siswa yang ada di seluruh kecamatan di Kota Depok.

“Pembagian selanjutnya di Panmas, tapos, Cilodong dan seterusnya. Yang sudah cari dan sampai ke rekening masing-masing. NasDem tidak memegang uangnya, itu dari pemerintah, langsung ke siswa-siswa yang membutuhkan,” tandasnya. (cky)