Nikmatnya Ngopi di Bengkel Kopi Sapu Lidi, Suguhkan Aneka Kopi dari Berbagai Wilayah

In Ekbis dan Hiburan
Febrina/Radar Depok
PAS : Karyawan Bengkel Kopi Sapu Lidi siap memberikan pelayanan dan racikan aneka kopi khas nusantara.

Mengkonsumsi kopi atau ngopi saat ini bukan hanya menjadi sebuah rutinitas. Menyeruput minuman ini sudah menjadi gaya hidup. Kafe maupun kedai kopi bermunculan di berbagai wilayah. Kedai-kedai ini menawarkan aneka kopi khas dengan varian rasa dari berbagai wilayah di Indonesia. 

LAPORAN : FEBRINA

 

Salah satu coffe shop yang hadir untuk menjawab gandrungnya generasi kekinian pada kebiasaan minum kopi dan nongkrong adalah Bengkel Kopi Sapu Lidi yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan No 17 RJB, Pancoran Mas. Posisi Bengkel Kopi ini tidak jauh dari Pertigaan Parung Bingung, persisnya dari arah Depok menuju Sawangan sebelum pertigaan Parung Bingung sekitar 100 meter.

Dian Nufarida selaku Owner Bengkel Kopi Sapu Lidi  menceritakan usaha yang dijalankan sejak 2016 tersebut bermula dari kesukaannya menikmati aneka kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Karena itulah, dirinya ingin ambil bagian dalam upaya memperkenalkan aneka kopi khas nusantara.

“Awalnya membuka Bengkel Kopi ini saat pertemuan dengan perkumpulan alumni YKS. Pada ngomong pengen usaha. Setelah dipikir-pikir akhirnya tercetus membuka usaha yang menjual minuman, yaitu kopi. Karyawan awalnya para alumni, namun akhirnya memilki kesibukan masing-masing” ujar Dian.

Berbagi cerita, Dian menyampaikan perihal alasan coffe shopnya diberi nama Bengkel Kopi Sapu Lidi. Menurutnya, bengkel adalah tempat untuk memperbaiki, belajar, sekaligus merapihkan. Sedangkan sapu lidi memiliki makna filosofis yaitu kekuatan kebersamaan. Satu batang lidi tidak akan berarti apa-apa dan tidak dapat melakukan banyak hal. Namun dengan bersama, batang lidi yang sudah digabung dan dikat punya manfaat lebih  untuk membersihkan.

“Di gambar sapu lidi terdiri dari delapan batang lidi. Ini juga ada maknanya, yaitu angka 8 (delapan) adalah angka yang tidak terputus. Kareba itu, diharapkan usaha ini dapat terus berjalan dan menyejahterakan para karyawan,” katanya didampingi Admin Bengkel Kopi, Rina Krisnawati.

Aneka kopi nusantara yang ditawarkan di Bengkel Kopi, diantaranya kopi aceh, toraja, hingga mandailing. Ada juga kopi bercitarasa impor seperti cappucino, yang nikmat disajikan panas maupun dingin.

Untuk tempat, Dian meyakinkan bahwa Bengkel Kopi Sapu Lidi terbilang paling cozy diantara kedai kopi lain. Pengunjung bisa memilih ruangan ber AC di bagian dalam atau pun asyik bercengkrama di luar. Ruangan ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seminar dan meeting.

Sejumlah fasilitas juga bisa membuat para costumer betah berlama-lama, diantaranya alunan musik yang diputar, fasilitas free wifi, hingga perpustakaan kecil di sudut bengkel. Kapasitas Bengkel Kopi juga terbilang cukup besar dan mampu menampung hingga 80 orang. Untuk parkir kendaraan juga cukup luas dan tidak perlu khawatir tidak kebagian.

Sambil menyeruput kopi, customer juga bisa memilih hidangan menu pendamping, seperti kentang atau singkong goreng dan menu lain yang tersedia.

“Yang pasti harga sesuai dengan apa yang akan didapat oleh pengunjung, dari cita rasa hingga kenyamanan. Kami menjaga kualitas makanan dan minunan. Takaran tidak berubah karena semua ditimbang,” katanya.

Pengunjung, katanya lagi, bisa datang ke Bengkel Kopi mulai pukul 11.00 hingga 00.00. Di sini, katanya lagi, pengunjung dilayani 6 karyawan. Kesemuanya memiliki kemampuan sama dalam meracik minuman dan makanan hingga menghidangkan.

Seluruh karyawan tidak hanya ditekankan multi talent, namun juga ditekankan rutin melaksanakan Salat Dhuha setiap hari. Dian berprinsip usaha keras yang dilakukan tetap harus diserahkan hasilnya kepada Allah WST. Dengan ikhtiar, ikhlas bekerja, dan doa diyakini Allah SWT akan memberikan rezeki dan kecukupan. Rencananya, di awal tahun 2018 Bengkel Kopi akan melebarkan sayap usahanya dengan membuka cabang di sekitaran Kelurahan Mampang, Pancoran Mas.

“Terus berekspansi sejalan dengan motto Dalam Hidup yang Dibutuhkan Hanya Cinta dan Secangkir Kopi,” tandasnya.(*) 

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Ini Penjelasan Walikota Depok Bisa Negatif, Meski Istrinya Positif Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu