Beranda Satelit Depok Pancoranmas Punya UKM Mapan

Pancoranmas Punya UKM Mapan

0
Pancoranmas Punya UKM Mapan
IST MELANTIK: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya (duduki di tengah) berfoto bersama aparatur pemerintahan di Kecamatan Pancoranmas seusai pelantikan UKM Mapan.
IST
MELANTIK: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya (duduki di tengah) berfoto bersama aparatur pemerintahan di Kecamatan Pancoranmas seusai pelantikan UKM Mapan.

DEPOK – Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kecamatan Pancoranmas, kini punya wadah usaha baru bernama UKM Maju Pancoranmas (Mapan). Pengurus UKM Mapan periode 2017-2019 yang baru saja dilantik Camat Pancoranmas, Utang Wardaya tersebut, langsung diberi target pemberdayaan UKM, agar pelaku usaha mampu mandiri dan berdaya saing.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, kehadiran UKM Mapan diharapkan bisa menjadi pendobrak lahirnya UKM – UKM lainya di Kecamatan Pancoranmas.

“Ini merupakan UKM pertama yang ada di Kecamatan Pancoranmas. Kalau sudah resmi, nanti ke depan bisa kita buatkan Surat Keputusan (SK), karena mereka sah sebagai mitra. Untuk ke depannya, akan dibuatkan agenda pembinaan dan pelatihan,” ujar Utang, Rabu (11/01).

Dirinya menargetkan, dengan kehadiran UKM Mapan, bisa dikatakan bahwa 10 persen dari total penduduk di Kecamatan Pancoranmas telah mandiri dalam mengelola, serta memasarkan produknya.

“Kami siap memfasilitasi dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan UKM Mapan ini. Mudah-mudahan ke depan banyak pelaku usaha baru yang terlahir dari UKM ini,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua UKM Mapan, Endah Kurnia Ningsih mengaku, bersyukur karena Kecamatan Pancoranmas memiliki wadah bagi para pelaku usaha untuk berbagi ilmu atau pun menjalin silaturahmi.

“Saat ini anggota UKM sudah terkumpul sebanyak 60 orang, dan siap mempromosikan produk melalui kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Depok nantinya,” ucapnya. (cr1)