Beranda Politika Parpol Kuatkan Konsolidasi

Parpol Kuatkan Konsolidasi

0

DEPOK – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, partai politik (parpol) di tingkat Kota/kabupaten terus melakukan konsolidasi di tingkat pengurus kota hingga ke akar rumput.

Seperti penuturan Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hutomo Agus Subekti, sejauh ini sudah ada empat partai pengusung sudah menyatakan dukungan yaitu NasDem, PKB, PPP dan Golkar.

“Insya Allah nantinya akan ada partai politik lainnya yang akan bergabung,” kata Hutomo kepada Radar Depok.

DPD NasDem Depok pun, lanjut dia, telah melakukan konsolidasi di tingkat DPC dan DPRt, sekaligus menyiapkan saksi nantinya di tingkat TPS. “Itu terus kami lakukan,” paparnya.

Sambil menunggu arahan dari DPW NasDem Jabar, pihaknya di DPD Depok pun terus bergerak, mesin politik di tingkat struktur sudah di siapkan untuk menghadapi pilgub nanti.

“Komunikasi dengan para tokoh masyarakat juga sudah dibangun,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafidz Nasir mengatakan, terkait kebijakan Koalisi, DPD PKS tetap menunggu dan menyerahkan ke pimpinan pusat.

“Tugas kami adalah mensosialisasikan calon Wakil Gubernur ke masyarakat, seperti Minggu (22/10) Depok menjadi kota/kabupaten ke 20 yang dikunjungi Ahmad Syaikhu,” kata Hafidz. (cky)