PAUD Beji Belajar Bersama

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK PINTAR BERSAMA: Guru-guru dan Kepala PAUD dari Kecamatan Beji berfoto bersama di sela-sela kegiatan belajar bersama, Jumat (24/11).

DEPOK – Meningkatkan kualitas sebagai guru PAUD, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Beji mengadakan kegiatan Belajar Bersama. Dimana, dalam kegiatan yang rutin diadakan tiga bulan sekali tersebut, untuk kali ini diadakan di PAUD Amila di Jalan Ciliwung RT05/01, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Ketua Himpaudi Kecamatan Beji, Saanih Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh guru PAUD yang ada di Kecamatan Beji, tidak hanya sekedar gurunya saja, tetapi juga kepala PAUD-nya. Ini semua tentunya untuk memberikan pembaharuan pengetahuan baru untuk guru dan kepala PAUD.

“Materi untuk kegiatan Belajar Bersama kali ini, tentang penerapan Kurikulum 2013. Jadi, guru harus mengetahui tentang teknis dan penerapan pembelajaran yang terangkum di Kurikulum 2013,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tidak hanya sekedar untuk mendapatkan informasi baru, tetapi dengan adanya kegiatan rutin pertiga bulan, bisa menjadi ajang silaturahmi antar lembaga PAUD. Sehingga, semuanya bisa berjalan dengan baik dan kompak. Semua, memiliki satu tujuan untuk memajukan dunia pendidikan, dan itu harus dilakukan pertemuan yang rutin.

“Kegiatan Belajar Bersama dilakukan dengan roadshow, jadi tiap pelaksanaannya berbeda-beda tempatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Penilik PAUD, Asam Muit mengatakan, guru tentunya harus tetap belajar, karena dunia pendidikan bersifat dinamis, dan akan selalu ada hal-hal baru yang harus diketahui oleh guru. Oleh karena itu, dengan adanya pertemuan yang rutin, bisa jadi sebagai ajang pemberitahun informasi kepada mereka.

“Dunia pendidikan terus bergerak maju, guru tentunya harus bisa mengimbangi hal tersebut. Dengan adanya Belajar Bersama, mereka akan memiliki kualitas yang merata, dan kompetensi mereka akan meningkat,” terangnya. (peb)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu