Pembangunan Gedung UPN Harus Distop, Tidak Terdata di BPMP2T

In Metropolis

DEPOK-Benar saja, gedung baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, di RT2/5 Kelurahan/Kecamatan Limo, belum mengatongi izin mendirikan bangunan (IMB). Kepastian itu setelah dilakukannya pengecekan data di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok.

Menangapi persoalan ini, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menegaskan, setiap pembangunan di wilayah hukum Pemerintah Kota Depok wajib mengikuti peraturan yang ada, jika tidak ada izinya harus dibuat segera.

“Sesuai aturan yang ada, ini berlaku kepada siapa saja yang membangun harus ada izinya. Kalau sudah terbangun harus distop atau disegel,” tegas Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Terpisah, Kepala Bidang Perizinan dan  Non Perizinan, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, data pemohonan izin bangunan UPN tidak terdata di BPMP2T, namun data yang lama sudah ada. “Bangun gedung yang baru tidak ada permohonan izinya di kami, kami minta pihak UPN mengurus izinya,” kata Tito di ruanganya, kemarin.

Ketidak adanya izin bangunan itu, pihaknya akan mengecek  ke lokasi melalui petugas pengawasan dan pengaduan. Jika, sudah ada bangunan yang dikerjakan maka akan diminta untuk menyetopnya. Namun, dalam hal ini pihak Satpol PP yang menindak. “Kami cek ke lokasi, kami akan berikan surat peringatan satu, dua, hingga tiga,” beber dia.

Sebelumnya, Ketua RW5 Kelurahan Limo, Mizar David menegaskan, bangunan kampus UPN Veteran itu belum memiliki IMB atau ilegal alias bodong. Kepastian itu dilandasi dari hingga saat ini, dia belum pernah menandatangani rekomendasi IMB dari pihak pengelola UPN Veteran, yang notabene kini sudah berstatus sebagai Universitas Negeri.

“Saya pastikan geduang baru empat lantai itu belum ada IMB-nya, jadi jelas bahwa gedung megah itu belum berizin,” tegas pria berkumis ini kepada Harian Radar Depok.

Terpisah, Ketua RT2/5 Limo, Ahmad dengan singkat membenarkan pernyataan Ketua RW5, David. “Ya belum ada IMB nya termasuk Gedung yang empat lantai tapi katanya sedang diurus,” singkatnya.(irw)

You may also read!

PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.

Lima Jurus Dedi Supandi untuk Kota Depok

PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi menyiapkan

Read More...
pelatihan DKUM kota depok

50 Pedagang Makanan di Depok Belajar Makanan Laik Sehat

SEHAT : Kadis DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan bersama melakukan salam sehat bersama UMKM Kota

Read More...
Pradi Supriatna

Pradi Supriatna Siapkan Dua Strategi Kampanye

Pradi Supriatna.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendapatkan masa cuti selama 71 hari, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Read More...

Mobile Sliding Menu