Beranda Satelit Depok Pengasinan Waspadai Kejahatan Jalanan

Pengasinan Waspadai Kejahatan Jalanan

0
Pengasinan Waspadai Kejahatan Jalanan
DICKY /RADARDEPOK INGATKAN: Binmas Kelurahan Pengasinan, Aiptu Taslim bersama dengan petugas keamanan perumahan di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY /RADARDEPOK
INGATKAN: Binmas Kelurahan Pengasinan, Aiptu Taslim bersama dengan petugas keamanan perumahan di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

PENGASINAN – Mengantisipasi tindakan kriminalitas di jalan, jajaran Polsek Sawangan berupaya mengingatkan masyarakat untuk menghindari terjadinya kriminalitas di jalan.  Seperti yang dilakukan Binmas Kelurahan Pengasinan, selain memberikan  himbauan melalui sosialisasi,  Binmas Kelurahan Pengasinan memasang spanduk di lingkungan masyarakat, kemarin.

Binmas Kelurahan Pengasinan, Aiptu Taslim mengatakan, masyarakat harus mewaspadai akan adanya tindakan kriminalitas jalanan. Menurutnya, aksi kejahatan di jalan merupakan salah satu kejahatan yang harus di hindari. Untuk itu, dia selalu mengingatkan kepada masyarakat baik melalui sosialisasi maupun dengan memasang spanduk himbauan.

“Ada lima spanduk yang telah kami pasang di sejumlah tempat yang strategis di pemukiman masyarakat,” ujar Taslim kepada Radar Depok,  kemarin.

Taslim menjelaskan, ada beberapa tindakan kriminalitas jalanan yang harus di waspadai masyarakat, diantaranya pecah kaca, perampasan kendaraan, pencurian kendaraan, dan sejumlah tindakan kriminalitas lainnya. Hingga saat ini, diwilayah Kelurahan Pengasinan belum ada laporan terjadinya kriminalitas pecah kaca. Tetapi, masyarakat harus selalu waspada dalam meningkatkan keamanan diri.

Tidak hanya itu, sambung Taslim untuk menjaga gangguan kamtibmas di tengah masyarakat pada malam hari, pengurus lingkungan dapat menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan siskamling. Dengan melakukan siskamling, masyarakat dapat menangkal sedini mungkin terjadinya tindakan kriminalitas, baik pencurian kendaraan maupun pencurian rumah kosong. Dia berharap, dengan adanya himbauan dan sosialiasi masyarakat dapat lebih peka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik diri pribadi, keluarga, maupun masyarakat umum.

“Jangan lupa untuk selalu mendowload panic button dan halo polisi dalam memberikan informasi dan laporan akan adanya gangguan kamtibmas, ” tutup Taslim. (dic)