Pengelola dan Pemilik Diminta Patuhi Peraturan Pemkot

In Satelit Depok, Wilayah Depok

 

DICKY/RADARDEPOK
DISIDAK: Aparatur Kelurahan Pondok Petir dan Satpol PP Kecamatan Bojongsari, saat melakukan sidak warnet di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Keberadaan Warung Internet (Warnet) dinilai membantu dalam meningkatkan wawasan masyarakat khususnya anak dalam bidang pengetahuan. Namun, masih ada sejumlah warnet yang dijadikan tempat siswa bolos sekolah. Untuk itu, Aparatur Kelurahan Pondok Petir meminta pengelola dan pemilik warnet mematuhi peraturan Pemkot Depok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Tidak sedikit warnet dapat menjadi obat penolong siswa dalam mengerjakan tugas sekolah. Namun, masih ada sejumlah siswa menjadikan warnet untuk tempat membolos. Saat ditemui diruang kerjanya, Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, untuk mencegah warnet di jadikan ajang bolos sekolah, dia telah meminta pengelola maupun pemilik warnet untuk mematuhi peraturan Pemkot Depok.

“Ada 12 pengelola dan pemilik warnet diwilayah kami,” ujar Anwar.

Pria yang menggunakan kacamata tersebut mengungkapkan, pengelola maupun pemilik warnet dapat mematuhi Perda No3 Tahun 2015, tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika. Untuk pelaksanaan buka dan tutup warnet dapat dibuka mulai 08.00 hingga 23.00, sesuai pasal 21 dalam Perda tersebut.

Selain itu, sambung Anwar pengelola maupun pemilik warnet dapat memiliki kepedulian terhadap internet sehat, dan mengarahkan siswa sekolah dapat menggunakan internet untuk kepentingan belajar dan diluar jam sekolah. Dia mendukung kepada pengelola maupun pemilik warnet dalam menjalankan usaha, namun pengelola maupun pemilik warnet dapat menangkal apabila ada siswa yang ingin bolos sekolah.

“Pengelola maupun pemilik warnet dapat memberikan jasa internet sehat kepada masyarakat,” tutup Anwar. (*)

You may also read!

BSW santuni yatim

BSW RW 1, Bojong Pondok Terong Santuni 63 Anak Yatim

BERBAGI : RW 1 bekerjasama dengan BSW RW001 menyantuni anak yatim, untuk memperingati 10 Muharram

Read More...
ada minuman buba di depok

Royal Xifu Hadir di Jalan Pemuda Depok

LAUNCHING : Owner Royal Xifu saat launching outlet baru di Jalan Pemuda, depan RS Harapan,

Read More...
santunan SMPN 26 Depok

SMPN 26 Depok Santuni 65 Siswa

SOSIAL : Kepala SMPN 26 Depok, Farida Nurbaiti (tengah) bersama dengan siswa-siswa yang menerima santunan

Read More...

Mobile Sliding Menu