Pengurus Lingkungan Bertugas Bina Warga

In Satelit Depok, Wilayah Depok

 

DICKY/RADARDEPOK
KEGIATAN: Ketua RW2, Akib Aman bersama Sekkel Duren Mekar, Teguh Budiarto saat peringatan Sumpah Pemuda dan santunan yatim di lingkungan RW02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Mejadi pengurus lingkungan bukan hanya sekedar jabatan lingkungan semata. Namun, pengurus lingkungan dapat membangun dan meningkatkan lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Hal itu dapat dicapai dengan meningkatkan kinerja dan rasa sosial kepada masyarakat.

Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Teguh Budiarto mengatakan, Ketua RT maupun RW merupakan pemimpin masyarakat dilingkungan. Sudah menjadi kewajiban kepada ketua RT dan RW, untuk membina masyarakat dilingkungannya.

“Ketua RT dan RW bukan hanya sekedar jabatan semata, namun memiliki amanah dan tanggung jawab,” ujar Teguh kepada Radar Depok, kemarin.

Teguh menjelaskan, pengurus lingkungan RT dan RW dapat mengkoordinir dan menata masyarakat untuk membangun wilayahnya. Selain itu, pengurus RT dan RW harus menjadi pemimpin yang baik dan meningkatkan rasa sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua RW2, Kelurahan Duren Mekar, Akib Aman menuturkan, menjadi ketua maupun pengurus RT dan RW merupakan amanah masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan. Pengurus RT dan RW khususnya di RW2 dapat lebih giat dalam melayani masyarakat dan meningkatkan rasa sosial pada umumnya.

“Khususnya pada ketua RT di RW2 yang dikukuhkan, kembali lebih giat dalam mengayomi masyarakat,” ucap Akib.

Akib mengungkapkan, untuk RW2, ada empat ketua RT yang dikukuhkan kembali, dan hanya satu yang melakukan pemilihan, yakni di RT05. Dia meminta, untuk ketua RT yang baru maupun yang di kukuhkan lagi dapat memajukan program lingkungan, dan sifat sosial yang lebih baik dan lebih tinggi. (dic)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu