Beranda Politika Perekaman KTP El Sudah 94 Persen

Perekaman KTP El Sudah 94 Persen

0

DEPOK – Jelang Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dii 2018, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya menyelesaikan target perekaman. Saat ini sudah masuk 94 persen dari, target 100 persen pada Desember.

Kepala Disdukcapil, Misbachul Munir menjelaskan, pada dasarnya target perekaman KTP El harus selesai 100 persen pada Desember. Sampai saat ini, pihaknya terus melaksanakan perekaman di seluruh kelurahan sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan di tiap kelurahan.

“Hanya sampai saat ini, saya belum mengevaluasi seberapa besar penyelesaian dari perekaman yang dilakukan,” papar Munir kepada Radar Depok.

Namun, lanjut dia, yang jelasnya saat start awal sudah diangka 94 persen dan harus dikejar sampai dengan Desember menjadi 100 persen.

Ditanya mengenai pembuatan spanduk imbauan untuk perekaman yang diminta Wakil Walikota Depok, Munir mengatakan, sebenarnya perekaman sudah terus berjalan dan telah dilakukan sosialisasi.

“Hanya tidak dilakukan dalam bentuk spanduk, tapi sosalisasi-sosialisasi terus dilakukan di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, intinya seluruh stakeholder harus membantu sehinggga target perekaman dapat terselesaikan untuk pilkada serentak atau Pilgub Jabar di 2018.

Perkiraan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Depok sendiri mencapai 1,3 juta orang, ada kenaikan dari Pilkada lalu, yang mencapai 10 persen.

“Angka pastinya sementara sudah disampaikan ke KPU dan Bawaslu. Estimasi agregat DP4 TNI/Polri yang pensiun, yang memasuki usia 17 tahun itu disampaikan ke KPU dan Bawaslu. Angkanya saya belum tahu persisnya,” pungkasnya. (cky)