FOTO: Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan
FOTO: Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan

 

DEPOK – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok mendorong, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Saiful Huda untuk menjadi tandem Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PKB Depok Iwan Setiawan. Pihaknya berupaya mendorong Ketua DPW PKB Jabar Saiful Huda.

“Kedua sosok ini memang langka dan memiliki kapabilitas. Kalau dipadukan maka akan ditemukan kepemimpinan yang sangat baik,” kata Iwan kepada Radar Depok, Kemarin.

Menurutnya, Kang Emil ahli dan mumpuni dalam tata ruang kota. Selain itu, lanjutnya, pengalaman dalam memimpin Bandung sudah cukup untuk maju ke Pilgub Jabar. Sedangkan, bagi Saiful Huda yang lebih konsen pada pedesaan. Apalagi, lanjutnya, Huda sebagai Staff Khusus Kementerian Pedesaan.

“Jadi keduanya perpaduan yang bagus, Kang Emil di Perkotaan dan Huda di Pedesaan. Apalagi, di Jawa Barat patut mendapatkan perhatian,” paparnya.

Meski begitu, dirinya menyadari masih adanya calon lain dari Partai pendukung Ridwan Kamil. Hanya saja, dirinya optimis Huda bisa maju di Pilgub Jabar sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar. Apalagi, lanjutnya, dukungan dan elektabilitasnya tinggi.

“Kita optimistis Huda mendampingi Ridwan Kamil. Sebagai ikhtiar, mesin partai akan terus bergerak mensukseskannya,” ucap Iwan.

Sementara, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, A. Mahfudz Anwar menuturkan, munculnya Huda untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah arahan dari DPP. Apalagi, lanjutnya, sudah banyak bermunculan baliho Huda untuk Jabar 2 dan Muhaimin Iskandar untuk RI 2.

“Cak Imin maju untuk Cawapres. Ini sudah bergerak secara Nasional,” kata Mahfudz.

Menurutnya, mesin partai dan relawan telah bergerak untuk mensukseskan agar Cak Imin maju sebagai Cawapres. Pihaknya optimis akan usaha yang dilakukan saat ini. “Ini terus bergerak untuk kesuksesan Cak Imin maju menjadi Cawapres di Pilpres mendatang. Meskipun, kondisi perpolitikan berjalan secara dinamis,” tandasnya. (cky)