Beranda Pendidikan PKG Pintar Miliki 7 Gugus

PKG Pintar Miliki 7 Gugus

0
IST RESMI: Total ada tujuh gugus di PKG Pintar Kecamatan Cipayung yang dilantik sebagai pengurus.

DEPOK – Melancarkan gerakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pintar di Kecamatan Cipayung, kemarin pengurus dari tujuh gugus dilantik. Tidak hanya itu saja, tetapi juga pengurus PKG Pintar Kecamatan Cipayung pun diserahkan kepada ketua yang baru, dimana sebelumnya ketua PKG Pintar Kecamatan Cipayung dipegang oleh Sri Hartatik, kini diserahkan kepada Yulidah.

Ketua PKG Kecamatan Cipayung, Yulidah mengatakan, dari tujuh gugus yang dilantik tersebut total ada 74 lembaga pendidikan yang menjadi anggota PKG Pintar Kecamatan Cipayung, mereka terdiri dari 20 TK, 36 KB, dan 18 SPS. Mereka dibagi ke tujuh gugus sesuai dengan kedekatan domisili dari lembaganya.

“Pengurus PKG yang sebelumnya sudah habis periodenya, yakni selama tiga tahun. Jadi, sekarang tidak hanya sekedar pelantikan pengurus gugus, tetapi juga pengurus PKG Pintar Kecamatan Cipayung,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ayu-sapaannya-menuturkan, PKG adalah bengkel guru untuk terus meningkatkan kualitas dirinya dalam mendidik siswa. Nantinya, dalam kegiatan PKG Pintar diisi dengan berbagai hal yang tentu saja berkaitan dengan kompetensi siswa, agar nantinya pendidikan di Kecamatan Cipayung untuk tingkat PAUD bisa menghasilkan siswa yang berkarakter.

“Di PKG semua lembaga pendidikan di jenjang PAUD menjadi satu kesatuan untuk memajukan dunia pendidikan bersama-sama,” katanya.

Agenda dalam waktu dekat ini usai dilantik, yakni menggelar rapat kerja (raker), untuk pembahasan pembuatan program jangka pendek dan panjang yang akan dijalankan tiap gugus yang ada di PKG Pintar.

“Perencanaan tentunya harus matang, baik itu yang bersifat rutinitas bulanan, tahun ataupun yang bersifat situasional harus ada pembahasannya,” jelasnya. (peb)