Beranda Satelit Depok PKL di Pondok Jaya ”Digaruk”

PKL di Pondok Jaya ”Digaruk”

0
PKL di Pondok Jaya ”Digaruk”
Febrina/Radar Depok TAK ADA AMPUN: Selain menertibkan PKL, aparatur Kecamatan Cipayung juga menertibkan sampah.
Febrina/Radar Depok
TAK ADA AMPUN: Selain menertibkan PKL, aparatur Kecamatan Cipayung juga menertibkan sampah.

DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cipayung turun langsung ke Perumahan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya. Petugas menertibkan pedagang kaki lima (PKL) serta sampah yang menumpuk.

PKL yang berada di pinggir jalan yang bukan area pertokoan untuk berjualan. “Tidak seharusnya berjualan di tempat yang bukan semestinya, banyak sampah juga,” kata Camat Cipayung, Asep Rahmat kepada Radar Depok.

Asep menuturkan, Perumahan Permata Depok sudah memiliki titik-titik pusat penjualan di ruko yang memang sudah menjadi areanya. Kalau ada titik yang bukan pada tempatnya sudah menjadi kewajiban pengurus lingkungan dalam menertibkan.

Jika tidak diindahkan, peran aparatur pemerintah yang bisa menertibkan. “Kami tertibkan tentunya supaya semua bisa nyaman,” tegasnya.

Lurah Pondok Jaya, Suryana mengatakan, memang sebenarnya sudah menjadi kewajiban dari para RT dan RW dalam mengawasi lingkungannya. Akan tetapi memang jika tidak bisa maka sebagai mitra, pemerintah juga mempunyai kewajiban untuk mentertibkan lingkungan.

Berjualan tidak pada tempatnya merupakan pelanggaran dan harus ditertibkan. JIka didiamkan maka dikhawatirkan akan menjamur sehingga meluas.

“Kalau memang sudah mengganggu ketertiban umum maka kami harus tertibkan,” kata Suryana. (ina)