Pontir Gelorakan RW Ramah Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK CANANGKAN: Aparatur Kecamatan Bojongsari, Kelurahan Pondok Petir, dan kader PKK Kelurahan Pondok Petir usai melaksanakan Workshop RW Ramah Anak di aula kelurahan setempat, kemarin.

PONTIR – Satu persatu gerakan pencanangan RW Ramah Anak di Kecamatan Bojongsari, mulai bergelora. Kemarin, aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, dan pengurus PKK Kelurahan Pontir, melaksanakan Worksop RW Ramah Anak.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, semangat dukungan mewujudkan Kota Depok menjadi Kota Layak Anak terus dilaksanakan secara bertahap di Kelurahan Pontir. Saat ini, pihaknya sedang membangun RW Ramah Anak, ditiap RW di Kelurahan Pontir.

“Kami telah melaksanakan workshop RW Ramah Anak untuk mendukung Depok menuju Kota Layak Anak,” ujar Anwar kepada Radar Depok, kemarin.

Anwar menjelaskan, Kelurahan Pontir telah memberikan pembinaan kepada pengurus PKK dan lingkungan tentang RW Ramah Anak. Saat ini, Kelurahan Pontir telah terbentuk enam RW Ramah Anak, yakni RW09 hingga 13, dan 15. Nantinya, secara bertahap RW lain akan jadi RW Layak Anak juga.

Anwar mengungkapkan, dengan terbentuknya RW Ramah Anak, akan memberikan perlindungan dan hak anak untuk berkembang. Anak berhak mendapatkan perlindungan kesehatan, pendidikan, dan perlindungan lainnya. Dengan terbentuknya RW Ramah Anak, orang tua maupun lingkungan dapat memberikan pengawasan terhadap anak.

“Kami tidak ingin anak maupun remaja terjerumus dalam kenakalan remaja maupun tindakan kriminalitas,” tutup Anwar. (dic)

You may also read!

Lima Drama Korea Pilihan untuk Akhir Pekan

RADARDEPOK.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, dan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu

Read More...
ledakan tabung gas balon

Peristiwa Ledakan  Tabung Gas Balon : Gemparkan Warga Kampung Kekupu dan Sekitarnya

PERIKSA : Petugas memeriksa lokasi ledakan tabung gas karbit, RT5/5, Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya,

Read More...
deja brew nyaman

Deja Brew Nyaman dan Instagramable

BARISTA : Tetap mengikuti protokol kesehatan, barista Deja Brew mengenakan masker saat membuat kopi. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu