Beranda Satelit Depok Posyandu Wijaya Kusuma Bikin Cemas

Posyandu Wijaya Kusuma Bikin Cemas

0
Posyandu Wijaya Kusuma Bikin Cemas
INDRA/RADARDEPOK MENGGANJAL: Pengurus Gedung Posyandu Wijaya Kusuma, Cepi sedang mengganjal diding yang jebol dengan menggunakan batu.
INDRA/RADARDEPOK
MENGGANJAL: Pengurus Gedung Posyandu Wijaya Kusuma, Cepi sedang mengganjal diding yang jebol dengan menggunakan batu.

DEPOK – Anggota Posyandu Wijaya Kusuma di RT07/18, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas sedang merasa cemas, sebab gedung sarana prasarana milik Posyandu Wijaya Kusuma tersebut sedang mengalami kerusakan yang cukup vital. Kerusakan tersebut, yakni tembok pondasi dinding bangunan posyandu jebol.

Seorang pengurus Posyandu Delima, Cepi (48) mengatakan, jebolnya pondasi gedung posyandu tersebut, diakibatkan pergerakan tanah di lokasi gedung yang terus menerus bergeser, karena gedung posyandu tersebut dibangun tepat di bibir sebuah tebing yang cukup terjal.

“Jebolnya udah sebulan ini, ibu – Ibu posyandu pada takut,” ucapnya, Minggu ( 5/11).

Dia menambahkan, tebing tersebut seharusnya diturap, agar tanahnya tidak bergeser, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, bisa-bisa hal yang tak diinginkan seperti longsor bisa terjadi.

“Di bagian belakang masih ada pohon bambu yang bisa sedikit menahan tanah,” tambahnya.

Dirinya berharap, Pemkot Depok mau memperhatikan keluhan para Anggota Posyandu Wijaya Kusuma yang merasa resah dengan keruasakan – kerusakan di gedung posyandu tersebut, terlebih posyandu tersebut baru saja terbentuk setahun ini, dan belum mempunyai kas untuk membiayai perbaikan posyandu tersebiuu.

“Harapan saya pemerintah mau menurap tebing di bawah posyandu ini, karena disini tempat berkumpul warga, terutama anak – anak sering main di sini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris RW18 Kelurahan Pancoranmas, Dedy Saputra mengatakan, dirinya akan menyurati Pemkot Depok supaya menurunkan bantuan untuk memperbaiki fasilitas vital milik warga tersebut.

“Gedung posyandu harus segera diperbaiki, karena posisinya tepat di bibir tebing, saya akan segera membuat proposal ke Pemkot Depok pengajuan perbaikan posyandu,” tutupnya. (cr1)