Beranda Politika Pradi Bak Pangeran Diponegoro

Pradi Bak Pangeran Diponegoro

0
Pradi Bak Pangeran Diponegoro
RICKY/RADAR DEPOK SEMANGAT: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang mengenakan kostum Pangeran Diponegoro, semangat memacu sepeda ontel menuju TMP Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (10/11).
RICKY/RADAR DEPOK SEMANGAT: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang mengenakan kostum Pangeran Diponegoro, semangat memacu sepeda ontel menuju TMP Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (10/11).

DEPOK Tepat 10 November, hampir di seluruh pelosok Indonesia merayakan Hari Pahlawan dengan berbagai cara dan kegiatan masing-masing.

Begitu juga dengan Kota Depok yang mengadakan upacara dan mengenakan kostum pahlawan serta menggunakan sepeda onthel menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong bersama rombongan, Jumat (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap agar generasi penerus dpat melanjutkan cita-cita para pendahulu bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, berkarya dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bukan bersemangat saat melakukan serimoninya saja.

“Harapan kami, ini tidak sekedar seremonial belaka, menghargai segala perbedaan. Itu bukan perbedaan tapi keragaman, keragaman yang menjadi kekuatan bangsa kita, Bangsa Indonesia yang kuat dan dipandang Negara lain,” tutur Pradi kepada Radar Depok.

Khususnya untuk Kota Depok, sambung Pradi, berupaya dalam menjaga kondusifitas di kota yang berjuluk sejuta belimbing dengan menghargai perbedaan serta kemajemukan yang ada di miniatur Indonesia.

“Depok ini penduduknya beraneka ragam, dari berbagai ras, suku, budaya, agama dan latarbelakang pendidikan yang berbeda-beda. Untuk itu, perlu dijaga dengan menghargai perbedaan,” paparnya.

Ditanya mengenai pilihannya mengenakan kostum Pangeran Diponegoro, Pradi menjawab bahwa Pangeran Diponegoro merupakan salah satu sosok pejuang yang dikaguminya, karena Diponegoro merupakan pejuang yang gigih.

“Diponegoro sosok pemimpin idaman bagi bangsa ini. Pangeran dari Bumi Mataram ini begitu tangguh di medan peperangan namun berhati lembut,” ungkap Pradi.

Apa yang dicontohkan dari Pangeran Diponegoro, menurutnya selaras dengan salah satu visi Kota Depok, yakni mewujudkan kota yang religius. Pradi menilai Pangeran Diponegoro adalah sosok yang sangat patut diteladani oleh generasi setelahnya.

“Terutama karena sifatnya yang jujur, tegas, berani, bijaksana dan religius,” tandas Pradi. (cky)