Beranda Politika Pradi Ingin Pemuda Berkarya untuk Negara

Pradi Ingin Pemuda Berkarya untuk Negara

0
Pradi Ingin Pemuda Berkarya untuk Negara
RICKY/RADAR DEPOK KHIDMAT: Wakil Walikota Depok, Pradi Suptiatna saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.
RICKY/RADAR DEPOK
KHIDMAT: Wakil Walikota Depok, Pradi Suptiatna saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.

DEPOK Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2017. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meminta agar pemuda, khususnya asal Depok untuk mengambil peran strategis dan berkarya di berbagai sektor guna memajukan Indonesia.

Kata Pradi, pemuda sebagai penerus tongat estafet kepemimpinan bangsa ini harus mengambil peran dalam berbagai sektor, terutama yang berkaitan dalam pembangunan di Kota Depok.

“Harus bisa mengambil peran, kita tahu, pemuda itu memiliki semangat yang tinggi terkait apapun,” kata Pradi kepada Radar Depok di Balaikota Depok, kemarin.

Karenannya, lanjut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini, perlu pemuda yang inovatif dan kreatif untuk mewujudkan hal tersebut. Tentunya, sambung Pradi, perlu adanya arahan yang baik, sehingga dapat menyalurkan jiwa muda mereka kearah positif dan menjadi potensi utama di Kota Depok.

“Kita (Depok) tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, tetapi kita memiliki sumber daya manusia yang sangat potensial. Pemuda yang diarahkan untuk berkegiatan positif, itulah sebenarnya potensi Depok,” paparnya.

Kendati demikian, selain dorongan dari pemerintah, tentuya perlu keikhlasan dan kesadaran dari pemuda itu sendiri dalam membangun mindset untuk memajukan kota atau negaranya. Ia mengutip ucapan John F. Kennedy yang berbunyi ‘Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan untukmu, tapi tanyakanlah apa yang telah kamu berikan untuk negaramu’

“Mungkin tak banyak yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki bangsa ini, jadi jangan sia-siakan kesempatan kecil dan langka ini untuk bergotong royong dalam membangun bangsa kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam semua upaya dan kerja keras, tentunya tidak pernah ada yang sempurna, seperti kata pribahasa: Tidak ada gading yang tak retak’.

“Itu berarti selalu saja ada cacat selalu saja ada kekurangan, maka sebenarnya yang dituntut bukanlah hasil dan kerja yang tak bercacat, melainkan sebuah sikap untuk terus-menerus mengupayakan perbaikan. Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga pemuda di Depok makin berkarya dan berjaya untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (cky)